cpu-data.info

Bocoran Gadget Baru yang Rilis di Apple Event Nanti Malam, Ada iPad Pro?

Acara Apple Event 7 Mei 2024 diperkirakan akan memperkenalkan iPad Pro dan iPad Air baru, serta Magic Keyboard dan Apple Pencil teranyar
Lihat Foto

- Apple akan menggelar acara peluncuran bertajuk "Let Loose" pada Selasa (7/5/2024) pukul 21.00 WIB malam. Let Loose menjadi acara peluncuran pertama Apple pada tahun 2024.

Apple Event ini bisa ditonton secara online lewat situs resmi Apple.com atau lewat aplikasi Apple TV.

Alternatifnya, pengguna juga bisa menyaksikan acara peluncuran ini lewat platform YouTube di tautan berikut ini. Adapun video ini dilaporkan akan berdurasi sekitar 35 menit.

Let Loose rumornya akan ajang peluncuran lini tablet iPad terbaru Apple, yakni iPad Pro dan iPad Air. Selain itu, Apple juga bakal memperbarui sejumlah aksesori untuk iPad.

Baca juga: Google Dituding Sogok Apple Rp 321 Triliun

Jika akurat, artinya Apple kembali merilis iPad setelah absen pada 2023. Jeda satu tahun ini kabarnya diambil karena Apple ingin mengevaluasi ulang arah dan sasaran dari penjualan iPad.

Apple sebenarnya tidak memberikan kisi-kisi gadget baru apa saja yang bakal dirilis di acara Apple Event nanti malam, namun sejumlah bocoran menduga Apple juga akan meluncurkan perangkat lain, selain iPad.

Selengkapnya, simak rincian produk yang rumornya bakal diluncurkan di acara Apple Let Loose.

iPad Pro

ilustrasi iPad ProMacRumors ilustrasi iPad Pro
iPad Pro rumornya akan menjadi "bintang" dari Apple Event pertama di tahun 2024. Tablet ini untuk pertama kalinya bakal membawa layar OLED yang lebih besar.

Layar OLED sejatinya menampilkan warna hitam yang lebih pekat, kontras warna yang lebih baik, dan efisiensi daya tablet yang lebih baik.

Panel ini juga mempunyai piksel yang bisa dikontrol satu per satu, sehingga konten dengan rentang dinamis tinggi (high dynamic range/HDR) terlihat lebih realistis.

Apple rumornya akan menghadirkan panel OLED terbaik di pasaran, yang mempunyai tingkat kecerahan (brightness) yang lebih tinggi, masa pakai baterai yang lebih lama, refresh rate ProMotion 120 Hz, dan masa pakai teknologi OLED yang lebih lama.

Kabarnya iPad Pro ini akan tersedia dalam dua ukuran, yaitu 11,1 inci dan 12,9 inci. Duo iPad Pro ini konon lebih tipis dengan bingkai (bezel) yang lebih ramping.

iPad Pro 11,1 inci diperkirakan memiliki ketebalan 5,1 mm, menurun dari 5,9 mm di model pendahulunya. Sementara itu, model 12,9 inci bakal memiliki ketebalan 5 mm, alias menurun dari 6,4 mm.

Ukuran kedua tablet ini kurang lebih sama seperti model iPad Pro sebelumnya, tetapi panjang dan lebarnya sedikit berbeda.

Di sektor jeroan, tidak diketahui pastinya chip M-series apa yang bakal digunakan iPad Pro.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat