cpu-data.info

"Delta Force", Game Perang Lawas Pesaing "Call of Duty" Segera Dirilis

Game Delta Force
Lihat Foto

- Pengembang (developer) game Team Jade dan penerbit (publisher) game Tencent bakal merilis game terbarunya, Delta Force, pada 5 Desember 2024.

Game tembak-menembak (shooter) mirip Call of Duty ini bakal meluncur dalam tahap uji coba global di PC (lewat platform distribusi Tencent, Steam, dan Epic Games).

Permainan multiplayer ini juga dipastikan meluncur di konsol dan mobile pada kuartal pertama 2025, yakni sekitar Januari hingga Maret 2025.

Delta Force bersifat gratis (free-to-play/F2P), tetapi bakal memiliki sistem pembelian dalam game (in-app purchases/IAP) untuk berbagai kosmetik senjata, kendaraan, dan lain-lain.

Tencent memastikan bahwa game ini bukan bersifat pay-to-win (P2W). Artinya, pemain yang tidak mengeluarkan uang dan yang mengeluarkan uang, memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan pertandingan.

Baca juga: Tencent Akan Hidupkan Kembali Game Perang Lawas Delta Force

Bagi yang belum familier, Delta Force adalah seri game lawas bikinan studio NovaLogic, yang debut pada 1998. Game first person shooter (FPS) ini mendapatkan sembilan sekuel, tetapi sekuel kesembilan tidak pernah dirilis karena penutupan studio NovaLogic pada 2016.

Tahun lalu, Tencent mengumumkan bakal menghidupkan kembali seri Delta Force. Awalnya, game terbaru ini memiliki nama Delta Force: Hawk Ops, yang kemudian disederhanakan menjadi Delta Force saja.

Delta ForceSteam Delta Force
Delta Force terbaru sebelumnya sudah pernah diuji coba, misalnya pada festival mencicip game gratis Steam Next Fest, yang digelar tanggal 15 Oktober hingga 22 Oktober 2024.

Nah, versi yang meluncur pada Desember nanti akan menghadirkan musim (season) pertama bernama Genesis. Musim ini membawa segudang konten baru, seperti peta (map), mode, karakter alias Operator, senjata, dan kendaraan.

Team Jade juga akan mengoptimalkan Delta Force agar memiliki performa lebih baik, memperbaiki celah kerusakan (bug), dan memperkenalkan sistem anti-cheat yang lebih kuat.

Dengan begitu, seharusnya gamer tidak akan bertemu dengan pemain curang (cheater) di game gratis ini.

Rencananya, Delta Force versi PC juga akan mendukung controller, sehingga menjadi alternatif bagi gamer yang kurang terbiasa menggunakan papan ketik (keyboard) dan mouse dalam bermain.

Bicara soal gameplay-nya dengan lebih dalam, Delta Force menghadirkan tiga mode yang bisa dinikmati, yaitu Hazard Operations, Havoc Warfare, serta Black Hack Down.

Delta ForceSteam Delta Force

Hazard Operations mengharuskan tiga pemain dalam satu tim untuk bertahan hidup dalam perjalanannya ke titik ekstraksi yang ditentukan. Pemain tidak hanya bersaing dengan tim gamer lain, tetapi juga karakter bot yang tangguh.

Mode ini mirip seperti mekanisme permainan game Escape from Tarkov.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat