cpu-data.info

Chatbot Microsoft Copilot Hadir di WhatsApp, Bisa Tanya pada AI via Japri

Microsoft menghadirkan tombol baru untuk seluruh keyboard Windows. Tombol baru tersebut adalah tombol untuk mengakses Microsoft Copilot
Lihat Foto

- Microsoft menghadirkan chatbot berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) Copilot ke aplikasi pesan instan WhatsApp. 

Dengan integrasi ini, pengguna WA bisa bertanya langsung pada Copilot melalui pesan singkat, sama mengirim pesan pada orang lain. 

Kehadiran chatbot AI Copilot di WhatsApp ini diumumkan di halaman resmi Microsoft, Rabu (2/10/2024). Sebelumnya, chatbot AI Copilot juga sudah hadir di aplikasi pesan instan Telegram. 

"Saya di sini untuk menjawab pertanyaan, memberi saran, dan banyak lagi," tulis chatbot AI Copilot di WhatsApp dalam pesan yang muncul saat pertama kali digunakan.

Baca juga: Microsoft Rilis Click to Do di Copilot Plus PC, Fitur AI Serupa Circle to Search

Chatbot Copilot di WhatsApp ini serupa dengan versi browser-nya. Copilot bisa menggunakan bahasa sehari-hari untuk memberikan respons tentang berbagai topik. Misalnya, rekomendasi tempat makan. 

Untuk mencoba "bertanya" pada chatbot Copilot di WhatsApp, pengguna WA harus masuk terlebih dahulu ke halaman resmi Microsoft, melalui tautan berikut ini.

Di sana, pengguna WhatsApp baik di Android maupun iOS bisa langsung menekan tombol "try me" atau memindai QR Code yang tersedia. 

Nantinya, pengguna akan langsung bisa bertanya pada akun AI Copilot melalui WhatsApp. Akun tersebut memiliki centang biru sebagai validitas. 

Microsoft menghadirkan chatbot AI Copilot di WhatsApp. Pengguna WA bisa bertanya langsung seperti mengirim pesan kepada orang lain. /Yudha Pratomo Microsoft menghadirkan chatbot AI Copilot di WhatsApp. Pengguna WA bisa bertanya langsung seperti mengirim pesan kepada orang lain.

Pantauan KompasTekno, chatbot AI Copilot di WhatsApp mirip seperti versi browser di PC. Chatbot ini sudah paham Bahasa Indonesia dan bisa memberi jawaban. Namun, tidak cukup luwes.

Kami mencoba menanyakan rekomendasi tempat makan di sebuah lokasi. Chatbot AI Copilot di WhatsApp bisa memberikan daftar rekomendasi beserta beberapa link artikel yang membahas soal rekomendasi tempat tersebut. 

Copilot di WhatsApp juga bisa diminta membuat gambar. Misalnya gambar kucing yang sedang tidur. Namun, kemampuannya masih terbatas dan belum bisa membuat gambar dari perintah yang lebih kompleks. 

Baca juga: Microsoft Update AI Copilot dengan Fitur Vision, Voice, dan Daily

Chatbot AI Copilot di WhatsApp ini bisa digunakan secara gratis. Kehadiran chatbot AI Copilot di WhatsApp merupakan bagian dari program Microsoft Copilot for Social Apps. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat