cpu-data.info

Microsoft Update AI Copilot dengan Fitur Vision, Voice, dan Daily

Logo Microsoft Copilot
Lihat Foto

- Microsoft merilis pembaruan besar pada asisten AI Copilot, menambahkan fitur Vision, Voice, dan Daily untuk meningkatkan interaktivitas dan personalisasi. Upgrade ini hadir untuk pengguna Copilot di iOS, Android, Windows, dan web.

Saat ini, ketiga pembaruan ini terbatas pada pengguna Copilot Pro. Dengan kemampuan melihat dan mendengar ini, menandai menandai pergeseran Copilot ke arah asisten yang lebih responsif dan sadar akan konteks.

Microsoft sebelumnya telah merekrut tokoh-tokoh penting dari Inflection AI, termasuk Mustafa Suleyman, salah satu pendiri Google DeepMind, yang kini memimpin Microsoft AI.

Desain ulang ini merupakan kontribusi besar pertama Suleyman untuk Copilot sejak bergabung dengan tim awal tahun ini.

Copilot Vision

Salah satu fitur baru AI Copilot adalah Copilot Vision, yang dapat melihat layar yang tepat pada PC pengguna. Fitur ini akan menganalisis teks dan gambar yang tersedia di layar untuk menjawab pertanyaan.

Baca juga: Microsoft Perbarui AI Copilot, Ada Fitur Kolaborasi Serupa Freeform

Copilot Vision memperkenalkan kemampuan baru di mana AI dapat menafsirkan apa yang dilihat pengguna di halaman web, apakah itu teks atau gambar.

Selain itu, dikutip KompasTekno dari The Verge, Rabu (2/9/2024), fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengajukan pertanyaan atau mendapatkan rekomendasi yang berkaitan dengan apa yang sedang mereka jelajahi.

Fitur penglihatan ini bersifat opsional, dan Microsoft memastikan bahwa tidak ada konten pengguna yang disimpan atau digunakan untuk pelatihan AI lebih lanjut.

Pada tahap awal, Copilot Vision akan terbatas pada situs-situs tertentu untuk memastikan pengalaman pengguna yang aman. Situs sensitif dan situs berbayar tidak termasuk dalam fitur ini selama tahap pratinjau.

Microsoft mengambil pendekatan yang hati-hati dengan peluncuran Vision, terutama mengingat kekhawatiran masa lalu mengenai privasi dan keamanan yang terkait dengan fitur Recall.

Antarmuka baru Copilot berbasis kartu.Microsoft Antarmuka baru Copilot berbasis kartu.

Copilot Vision pada awalnya terbatas pada pelanggan Copilot Pro di AS, dengan peluncuran yang lebih luas direncanakan di masa depan.

Copilot Voice

Fitur baru berikutnya adalah Copilot Voice. Fokus utama dari update ini adalah integrasi suara. Pengguna sekarang dapat berkomunikasi secara alami dengan Copilot, terdapat empat opsi suara yang bisa dipilih.

Copilot Voice membawa gaya komunikasi yang lebih alami. Hal ini membuat AI terasa lebih mudah didekati dan interaktif, memungkinkan adanya interupsi dan percakapan santai.

Fokus Microsoft adalah menciptakan interaksi pengguna yang lebih lancar dan lebih menarik melalui teknologi suara.

Meskipun Copilot Voice saat ini hanya dapat diakses di beberapa negara berbahasa Inggris, Microsoft berencana untuk memperluas ketersediaannya di masa mendatang.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat