cpu-data.info

Cara Bikin Ikon Aplikasi iPhone di iOS 18 Jadi Menarik, Warna dan Ukurannya Bisa Diganti

Cara ganti ukuran dan warna ikon aplikasi iPhone di iOS 18.
Lihat Foto

- Sistem operasi terbaru buat iPhone, iOS 18, resmi digelontorkan buat publik pada Selasa kemarin (18/9/2024). iOS 18 membawa sejumlah pembaruan untuk iPhone khususnya dalam hal personalisasi tampilan.

Ada fitur-fitur di iOS 18 yang memungkinkan pengguna buat mengubah tampilan di beberapa bagian iPhone dengan lebih sesuai keinginan. Salah satu fitur iOS 18 itu adalah kustomisasi ikon aplikasi iPhone.

Baca juga: iOS 18 Sudah Tersedia, Apakah iPhone 11 Bisa Update?

Sebelum iOS 18 hadir, pengguna sama sekali tidak dapat mengubah tampilan dari ikon aplikasi yang ada di layar Home. Selain itu, letak ikon aplikasi juga tidak bisa diposisikan dengan bebas.

Di iOS 18, pengguna memiliki lebih banyak opsi untuk mengatur tampilan ikon aplikasi. iOS 18 memungkinkan pengguna buat mengatur tampilan ikon aplikasi seperti ganti warna ikon aplikasi dan mengubah ukuran ikon aplikasi.

Kemudian, dengan iOS 18, ikon aplikasi juga dapat diposisikan secara lebih bebas, tak harus diletakkan di baris yang sudah terisi. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuat ikon aplikasi iPhone di iOS 18 jadi menarik.

Lantas, bagaimana cara membuat ikon aplikasi iPhone jadi menarik? Jika penasaran ingin mencobanya, silakan simak penjelasan lengkap di bawah ini mengenai cara ganti warna ikon aplikasi dan mengubah ukuran ikon aplikasi di iPhone iOS 18 biar lebih menarik.

Cara membuat ikon aplikasi iPhone di iOS 18 jadi menarik

Cara membuat ikon aplikasi iPhone di iOS jadi menarik itu cukup mudah. Saat ini, di layar Home iOS 18, pengguna bakal disajikan dengan opsi baru yang memuat pengaturan tampilan ikon aplikasi.

Baca juga: 10 Fitur iOS 18 Terbaru, Ada AI, Kustomisasi Layar “Home”, Game Mode, dll

Lewat pengaturan itu, pengguna bisa ganti warna ikon aplikasi dan mengubah ukuran ikon aplikasi. Adapun penjelasan yang lebih detail soal cara membuat ikon aplikasi iPhone di iOS 18 jadi menarik adalah sebagai berikut:

  • Buka layar Home iPhone.
  • Kemudian, tekan dan tahan pada bagian sembarang layar Home.
  • Setelah itu, klik opsi “Edit” yang berada di pojok kiri layar.
  • Selanjutnya, pilih opsi “Customize”.
  • Pengguna bakal disajikan dengan jendela baru buat mengatur tampilan ikon aplikasi
  • Di jendela itu, pengguna bisa memilih ikon aplikasi agar memiliki ukuran kecil atau besar.
  • Berikutnya, pengguna juga dapat mengatur warna tema ikon aplikasi dengan berbagai pilihan, seperti tema terang, gelap, otomatis, berwarna. Jika memilih berwarna, pengguna dapat mengatur warnanya lewat palet yang tersedia.

Ilustrasi cara ganti ikon aplikasi iPhone di iOS 18./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara ganti ikon aplikasi iPhone di iOS 18.

Baca juga: 10 Perbedaan iOS 17 dan iOS 18 yang Perlu Diketahui

Cukup mudah bukan cara membuat ikon aplikasi iPhone di iOS 18 jadi menarik? Dengan cara di atas, pengguna lebih bisa mengubah tampilan ikon aplikasi sesuai keinginan, sehingga tak cepat bosan.

Demikianlah penjelasan cara membuat ikon aplkasi di iOS 18 jadi menarik. Sebagai informasi tambahan, fitur kustomisasi ikon aplikasi ini hanya bisa diakses setelah pengguna update iOS 18. Cara update iOS 18 dan informasi lain terkait bisa dibaca di artikel ini.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat