cpu-data.info

Steam Diskon 13 Game Bergenre "Sci-Fi", Harga Mulai Rp 16.000 dan Terakhir 10 September

Steam Space Exploration Fest memangkas harga game sci-fi dan eksplorasi di PC.
Lihat Foto

- Platform distribusi game milik Valve, Steam menggelar pesta diskon game PC, "Steam Space Exploration Fest". Diskon ini berlaku hingga Selasa (10/9/2024) pekan depan waktu Indonesia. Total ada 13 game yang mendapat potongan harga.

Steam Space Exploration Fest memangkas harga ratusan game dengan genre sci-fi dan eksplorasi. Jadi, game yang dipotong harganya adalah game yang mengajak pemain mengelilingi luar angkasa dan planet.

Salah satu game yang mendapatkan diskon adalah Starpoint Gemini 2. Game sci-fi ini bisa dibeli dengan harga Rp 15.999 (diskon 90 persen dari Rp 159.999).

Dalam game ini, pemain berperan sebagai Adrian Faulkner, yang memiliki misi untuk mengungkap misteri di balik kematian ayahnya. Diketahui bahwa ayah Faulkner merupakan pahlawan dari perang luar angkasa bernama Gemini.

Starpoint Gemini 2Steam Starpoint Gemini 2
Misi ini mengharuskan Faulkner menelusuri luar angkasa. Pemain nantinya akan bertemu dengan berbagai faksi di luar angkasa tersebut, dan pilihan pemain bakal menentukan hubungan Faulkner dengan faksi tersebut.

Selain Starpoint Gemini 2, game yang layak dilirik di Steam Space Exploration Fest adalah No Man's Sky. Permainan bikinan studio Hello Games ini bisa dibeli seharga Rp 179.999 (diskon 60 persen dari Rp 449.999).

No Man's Sky adalah game survival di dunia terbuka (open-world). Gamer diklaim bisa menjelajahi semua planet yang ada di game tersebut, dengan jumlah melebihi 18 kuintiliun planet.

No Man's SkySteam No Man's Sky
Hal ini dimungkinkan karena planet di No Man's Sky bersifat procedurally generated, yang artinya data dalam game diciptakan dengan algoritma, bukan secara manual.

Metode ini biasanya digunakan oleh game bergenre roguelike, sehingga setiap level yang dimainkan gamer mempunyai struktur dan musuh yang berbeda.

Aspek menarik lainnya, No Man's Sky sering disebut gamer sebagai permainan yang sangat disayang pengembangnya (developer).

Sebagai konteks, No Man's Sky pada peluncurannya, yakni sekitar Agustus 2016, dihujani kritik karena konten yang disediakan dalam game itu tidak sesuai dengan janji yang diberikan developer.

Sejak saat itu, Hello Games tidak meninggalkan No Man's Sky, tetapi terus memperbaiki dan menambahkan konten (update) baru ke dalamnya. Per Agustus 2024, sudah ada 25 update besar-besaran yang dirilis.

Baca juga: Siap-siap, Game Football Manager 2024 Bisa Di-download Gratis di Epic Games Store

Game The Outer Worlds juga dipangkas harganya sebesar 50 persen, yakni dari Rp 324.000 menjadi Rp 162.000.

The Outer Worlds bercerita tentang seorang karakter bernama Stranger di kapal luar angkasa Hope. Kapal ini tersesat dalam perjalanannya ke sistem bintang Halcyon.

Beberapa dekade kemudian, Stranger terbangun dan menemukan bahwa kondisi Halcyon sedang tidak baik-baik saja, akibat keserakahan berbagai perusahaan besar. Stranger pun memiliki misi untuk menyatukan penyintas di kapal Hope demi menyelamatkan Halcyon.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat