cpu-data.info

Spesifikasi dan Harga ZTE Nubia Music di Indonesia, Mulai Rp 1 Jutaan

Bagian punggung ZTE Nubia Music tampak ekspresif dengan kombinasi warna yang cerah.
Lihat Foto

- ZTE baru saja merilis smartphone seri Nubia teranyarnya di Indonesia, yakni ZTE Nubia Music, pada Selasa kemarin (3/9/2024). Sebelum diboyong ke Indonesia, ZTE Nubia Music telah diluncurkan lebih dulu di ajang MWC 2024, Barcelona, pada Februari lalu.

Jika dilihat sekilas, ponsel dari perusahaan asal China itu punya desain yang cukup unik. Di bagian punggung, ZTE Nubia Music memiliki tampilan berwarna cerah dengan totol-totol putih. Kemudian, terdapat pula speaker dengan desain mirip piringan hitam.

Baca juga: Alasan ZTE Pakai Chipset Lawas di Nubia Music dan Blade A55

Selain desainnya, spesifikasi ZTE Nubia Music juga tak kalah menarik, apalagi di bagian audionya. Lantas, seperti apa spesifikasi ZTE Nubia Music? Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak ulasan di bawah ini mengenai spesifikasi ZTE Nubia Music.

Spesifikasi ZTE Nubia Music

Sesuai dengan namanya yang mengusung unsur “Music”, spesifikasi ZTE Nubia Music memiliki keunggulan di bagian audio yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam mendengarkan musik.

Speaker ZTE Nubia Music bisa lebih kencang, mencapai 95 dB. Speaker ponsel pada umumnya paling tinggi mencapai 80 dB./Galuh Putri Riyanto Speaker ZTE Nubia Music bisa lebih kencang, mencapai 95 dB. Speaker ponsel pada umumnya paling tinggi mencapai 80 dB.

Speaker ZTE Nubia Music yang memiliki desain seperti piringan hitam itu diklaim perusahaan dapat menghasilkan intensitas suara yang lebih keras dibanding smartphone lain. ZTE Nubia Music mampu menghasilkan intensitas suara hingga 95 dB (desibel).

"Speaker pada ponsel biasa biasanya hanya mencapai 80 dB (desibel), sedangkan speaker bluetooth bisanya mencapai 92 dB. Sementara speaker Nubia Music bisa lebih kencang, mencapai 95 dB," kata Maya Arneldy, Digital Marketing & PR Manager ZTE Mobile Indonesia, di acara peluncuran yang digelar di Jakarta Selatan, Selasa siang (3/9/2024).

ZTE Nubia Music didukung fitur Artificial Intelligence super volume algorithm dan DTS X: Ultra. Dengan dukungan fitur ini, ZTE Nubia Musik ini mampu mengeluarkan output suara yang 600 persen lebih kencang dibanding ponsel di kelas yang sama.

Selain speaker, fitur audio yang menarik lainnya di ZTE Nubia Music terdapat pada bagian lubang audio atau jack audio. ZTE Nubia Music dibekali dua lubang audio 3.5 mm. Pengguna bisa menghubungkan dua headset kabel berbeda untuk mendengar musik bersama di ZTE.

Kemudian, untuk menambah pengalaman mendengar musik, ZTE Nubia Music dibekali fitur Dual Music Light Effects with Melody, yang memungkinkan ponsel menyajikan efek cahaya dinamis pada speaker dan layar ponsel.

Sementara itu, secara bodi keseluruhan, ZTE Nubia Music memiliki dimensi 163,6 x 74,9 x 8,6 mm. Di bagian muka, spesifikasi ZTE Nubia Music dibekali layar IPS LCD 6,6 inci yang didukung resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel) dan refresh rate 90 Hz.

Layar tersebut mendukung fitur Live Island Interactive yang memberikan animasi di punch hole, mirip Dynamic Island di iPhone. Animasi yang ditampilkan meliputi notifikasi, status baterai, timer, rekaman, telepon, hingga senter.

Baca juga: ZTE Blade A55 Resmi di Indonesia, HP Rp 1 Jutaan dengan Refresh Rate 90 Hz

Di bagian layar ponsel ini, terdapat kamera selfie 5 MP. Beralih ke bagian punggung, spesifikasi ZTE Nubia Music memiliki kamera belakang ganda, yang terdiri dari kamera utama 50 MP dan kamera AI.

Di sektor hardware, ZTE Nubia Music ditenagai chipset Unisoc SC9863A yang dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori penyimpanan 128 GB. ZTE Nubia Music dibekali fitur Dynamic RAM yang dapat menambah kapasitas RAM menjadi 8 GB.

Untuk sektor daya, spesifikasi ZTE Nubia Music dibekali baterai berkapasitas 5.000 mAh. Menurut ZTE, baterai tersebut bisa digunakan untuk mendengarkan lagu hingga 48 jam.
Untuk sektor software, ZTE Nubia Music mendukung Android 14.

Fitur lainnya yang tersedia di ZTE Nubia Music, antara lain seperti pemindai sidik jari, USB Type-C, dual SIM, Bluetooth.

Di Indonesia, ZTE Nubia ditawarkan dalam dua varian warna, yaitu Pop Art dan Zeal Orange. Itulah spesifikasi ZTE Nubia Music. Lantas, berapa harga ZTE Nubia Music di Indonesia? Untuk lebih lengkapnya, berikut adalah harga ZTE Nubia Music di Indonesia.

Harga ZTE Nubia Music di Indonesia

Dengan spesifikasi yang ditawarkan, harga ZTE Nubia Music bisa dibilang cukup terjangkau. Di Indonesia, harga ZTE Nubia Music dipatok mulai Rp 1 jutaan. Adapun detail harga ZTE Nubia Music di Indonesia adalah sebagai beriku:

  • ZTE Nubia Music 4 GB/128 GB - Rp 1.249.000

Itulah harga ZTE Nubia Music di Indonesia. Jika tertarik membeli, pengguna bisa memesannya melalui marketplace rekanan ZTE. Pada 5-7 September, ZTE menghadirkan harga spesial Rp 1.099.000 untuk pembelian Nubia Music di marketplace rekanan.

Untuk memudahkan membaca semua ulasan di atas, pengguna bisa melihat tabel spesifikasi dan harga ZTE Nubia Music di bawah ini.

Tabel spesifikasi ZTE Nubia Music dan harganya

Spesifikasi ZTE Nubia Music
Dimensi 163,6 x 74,9 x 8,6 mm
Layar IPS LCD 6,6 inci, resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel), refresh rate 90 Hz, punch hole dengan fitur Live Island Interactive
Chipset Unisoc SC9863A
RAM dan memori penyimpanan 4 GB/128 GB
Kamera depan 5 MP
Kamera belakang Kamera utama 50 MP
Kamera AI
Baterai 5.000 mAh
Sistem operasi Mendukung Android 14
Fitur audio Dukungan AI super volume algorithm, DTS X: Ultra, output suara hingga 95 dB, dua jack audio 3,5 mm
Fitur lainnya Dynamic RAM, pemindai sidik jari, USB Type-C, dual SIM, Bluetooth.
Warna Pop Art, Zeal Orange
Harga Rp 1.249.000

Baca juga: ZTE Axon 60 dan 60 Lite Meluncur, Kamera “Boba” Poni Layar ala iPhone

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat