cpu-data.info

Ponsel Lipat "Clamshell" Huawei Nova Flip Meluncur, Pertama dari Seri Nova

Huawei Nova Flip
Lihat Foto

- Huawei resmi meluncurkan ponsel lipat (foldable) terbarunya, Huawei Nova Flip, di pasar China, Senin (5/8/2024). Huawei Nova Flip merupakan ponsel lipat clamshell pertama dari lini Nova series.

Untuk diketahui, produk dalam lini Nova series menargetkan pasar konsumen dengan usia muda. Oleh sebab itu, Huawei Nova Flip mengunggulkan pilihan warnanya yang berani dan desainnya yang stylish alias penuh gaya.

Huawei sendiri sebelumnya sudah merilis beberapa ponsel lipat bentuk clamshell atau menyerupai kerang dengan penamaan "Pocket", bukan "Flip". Beberapa model di antaranya Huawei Pocket S, Pocket 2, dan P50 Pocket.

Huawei Nova Flip sendiri ditawarkan dalam pilihan warna hijau (New Green), merah jambu (Sakura Pink), putih (Zero White), dan hitam (Starry Black). Varian warna hitam tampak dihias garis-garis di punggungnya, berbeda dari varian warna lainnya yang flat.

Smartphone lipat ini memiliki dimensi 169,8 x 75,4 x 6,9 mm ketika terbentang, dan 87,6 x 75,4 x 15,1 mm ketika terlipat. Bobotnya adalah 195 gram. Dengan demikian, ponsel lipat ini bisa dibilang tipis dan ringan.

Di bagian punggung ponsel, terdapat modul yang memuat layar sekunder (cover screen), dua kamera, dan sebuah lampu LED flash.

Baca juga: Huawei Rajai Pasar Smartphone Lipat di China

Layar sekunder dengan panel OLED ini punya luas 2,14 inci, resolusi 480 x 480 piksel, refresh rate 120 Hz, dan kerapatan piksel 318 ppi.

Cover screen ini bisa dimanfaatkan untuk menampilkan pratinjau (preview) saat selfie dengan kamera belakang, alias selfie Gen Z, atau melihat widget jam, cuaca, musik, kalender, dan hewan peliharaan virtual (virtual pets).

Di sisi lain, layar utama (main screen) Huawei Nova Flip memiliki panel LTPO OLED 6,94 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.690 x 1.136 piksel), refresh rate adaptif 1-120 Hz, kerapatan piksel 421 ppi, dan rasio layar ke bodi 87 persen.

Untuk fotografi, ponsel lipat untuk konsumen muda ini dibekali kamera utama 50 MP dengan sensor RYYB berukuran 1/1.56 inci (f/1.9, penstabil gambar OIS).

Kamera ini ditemani oleh kamera ultra wide 8 MP (f/2.4, bidang pandang 112 derajat), dan sebuah LED flash untuk fotografi dalam kondisi minim cahaya.

Huawei Nova FlipGSMArena Huawei Nova Flip
Kamera depan Huawei Nova Flip memiliki resolusi 32 MP (f/2.2, bidang pandang 90 derajat), dan sudah mendukung HDR. Kamera ini ditempatkan dalam modul lubang alias punch hole.

Huawei tidak mengumbar chipset dan kapasitas RAM smartphone terbarunya ini.

Menurut bocoran dari situs benchmark Geekbench, ponsel ini konon ditenagai oleh System-on-Chip (SoC) Kirin 8000, yang diyakini juga digunakan di Huawei Nova 12 dan Nova 12 Pro. Chipset ini memiliki delapan inti (octa-core).

Huawei Nova Flip dibekali media penyimpanan (storage) 256 GB/512 GB/1 TB. Untuk daya, gawai lipat ini ditopang oleh baterai 4.400 mAh dengan teknologi pengisian cepat (fast charging) berdaya 66 Watt (via kabel/wired).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat