cpu-data.info

HP Android Honor X60i Meluncur, Punya "Kapsul" Mirip iPhone

Honor merilis ponsel barunya, Honor X60i di China. Layarnya memiliki takik serupa kapsul, mirip Dynamic Island di iPhone.
Lihat Foto

- Vendor smartphone asal China, Honor meluncurkan HP Android anyarnya, Honor X60i di negara asalnya. Ponsel ini memiliki desain layar "kapsul", yakni adanya sebuah takik mungil berbentuk oval mirip pil yang tersemat di sisi atas layar.

Takik bernama "Smart Capsule" itu mirip dengan Dynamic Island di iPhone generasi anyar. Fungsinya pun sama, yakni menampilkan notifikasi, status, dan sebagainya.

Selain desain layar, penerus Honor X50i juga dibekali konfigurasi memori besar. Berikut spesifikasi lengkapnya.

Spesifikasi Honor X60i

Takik Smart Capsule tadi tertanam di panel OLED berbentang 6,7 inci, resolusi FHD Plus, tingkat kecerahan 2.000 nits, serta refresh rate hingga 90 Hz. Refresh rate ini cukup tinggi untuk memberikan pengalaman menggulir layar lebih mulus.

Di sisi belakang, terdapat sebuah modul kamera berbentuk persegi. Modul tersebut menampung dua sensor kamera belakang.

Baca juga: Tablet Honor MagicPad 2 dan Pad 9 Pro Resmi, Punya Layar 12 Inci dan Baterai 10.050 mAh

Punggung Honor X60i ini mengantongi sertifikasi rating IP64 untuk melundungi perangkat dari air dan debu.

Beralih ke kamera. Dua sensor belakang tadi terdiri dari kamera utama beresolusi 50 MP dan kamera makro 2 MP. Sementara di bagian depan, tertanam kamera selfie beresolusi 8 MP.

Kamera ini dilengkapi dengan fitur AI Elimination yang berfungsi untuk menghapus obyek yang dianggap mengganggu di dalam foto.

Di bagian hardware, ponsel ini ditenagai chipset MediaTek Dimensity 6080.

Honor X60i dibekali dua opsi konfigurasi memori cukup besar, yakni RAM 8 GB dan 12 GB, serta memori internal 256 GB dan 512 GB.

Meskipun kapasitas RAM sudah cukup besar, Honor masih menyematkan fitur RAM virtual yang bisa dimanfaatkan pengguna untuk memperluas ruang penyimpanan.

Ponsel ini memiliki baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 35 watt. Honor X60i menjalankan sistem operasi Android 14 dan antarmuka Magic OS 8.

Ada empat varian warna yang tersedia, yakni oral Purple, Cloud Blue, Moon Shadow White, dan Magic Night Black.

Baca juga: Ponsel Lipat Honor Magic V3 dan Magic Vs3 Meluncur, Bawa Bodi Tipis

Harga Honor X60i

Harga Honor X60i disesuaikan dengan varian memorinya. Berikut harga Honor X60i di China dengan asumsi nilai tukar yuan ke rupiah Rp 2.248.

  • RAM 8/256 GB: 1.399 yuan/ sekitar Rp 3,1 juta
  • RAM 12/256 GB: 1.599 yuan/ sekitar Rp 3,6 juta
  • RAM 12/512 GB: 1.799 yuan/ sekitar Rp 4 juta

Ponsel ini bisa dibeli mulai 2 Agustus di China, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Gizmo China, Senin (29/2024). Belum diketahui apakah ponsel ini turut dijual di luar China atau tidak. Sejauh ini, Honor belum resmi masuk Indonesia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat