cpu-data.info

Terungkap, Ini Harga Konsol "Handheld" Asus ROG Ally X di Indonesia

Asus ROG Ally X.
Lihat Foto

- Konsol genggam (handheld) Asus ROG Ally X dipastikan bakal meluncur di Indonesia. Sebelumnya, konsol handheld ini dirilis di Amerika Serikat pada Juni lalu.

Kehadiran suksesor Asus ROG Ally di Tanah Air dikonfirmasi oleh akun Asus ROG Indonesia di media sosial Instagram.

"Teman-teman, apakah Anda siap? Asus ROG Ally X akan hadir (di Indonesia)!" tulis akun dengan handle @asusrog.id.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by ASUS ROG Indonesia (@asusrog.id)

Asus tidak mengumbar kapan konsol tersebut bakal dirilis, tetapi mereka mengajak pengguna yang tertarik untuk mengunjungi situsnya demi mendapatkan informasi terbaru.

Baca juga: Membandingkan Konsol Advan X-Play, Asus ROG Ally, Lenovo Legion Go dan MSI Claw

Posting tersebut juga memastikan bahwa pembeli Asus ROG Ally X berhak mendapatkan bonus berupa langganan PC Game Pass selama tiga bulan.

Layanan ini berisi akses berbagai game berbujet tinggi (AAA), sedang (AA), dan indie yang bisa dinikmati pengguna, dari Starfield hingga Another Crab's Treasure.

Unggahan di Instagram tersebut juga mengindikasikan bahwa pembeli ROG Ally X berkesempatan mendapatkan aksesori ROG Gaming Charger Dock dan Travel Case dalam paket pembelian konsol itu.

Saat mengunjungi halaman penjualan ROG Ally X di Indonesia, KompasTekno menemukan harga ROG Ally X yakni Rp 13,9 juta. Catatannya, tidak diketahui apakah harga ini merupakan harga sementara (placeholder) atau tetap.

Asus ROG Ally X dipastikan bisa dibeli secara online lewat Asus Webstore dan secara offline di toko Asus, yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia.

Spesifikasi Asus ROG Ally X di Indonesia

Situs resmi Asus juga sudah membeberkan deretan spesifikasi Asus ROG Ally X. Suksesor ROG Ally "reguler" ini membawa sederet peningkatan, mulai dari baterai, RAM, hingga media penyimpanan (storage).

Kapasitas baterai ROG Ally X ditingkatkan dua kali lipat dari 40 Wh menjadi 80 Wh. Kapasitas yang meningkat 40 persen ini bakal lebih awet, meskipun Asus sendiri tidak merincikan berapa lama konsol genggam tersebut bisa bertahan.

Baca juga: Konsol Genggam Asus ROG Ally X Meluncur, RAM dan Baterai Meningkat

ROG Ally X dibekali RAM LPDDR5 24 GB, meningkat dari RAM LPDDR5 16 GB . RAM yang lebih luas ini memungkinkan konsol untuk mengalokasikan memori ke unit pengolah grafis (GPU), sehingga pengalaman bermain game menjadi lebih mulus.

Storage konsol handheld ini di-upgrade dari SSD 512 GB menjadi SSD PCIe NVMe 1 TB. Ukuran drive ini adalah M.2 2280 sehingga memungkinkan penggantian drive secara lebih murah dan mudah. Sebelumnya, ROG Ally "reguler" menggunakan SSD M.2 2242.

Sistem pendingin internal ROG Ally X juga diubah. Konsol ini dilengkapi kipas baru yang lebih ramping tetapi menawarkan peningkatan aliran udara sebesar 10 persen.

Asus juga memindahkan lokasi slot kartu microSD, karena sebelumnya slot ini sering malfungsi akibat kedekatannya dengan ventilasi pembuangan udara panas.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat