cpu-data.info

Riversong Rilis 3 Smartwatch Baru di Indonesia, Harga mulai Rp 500.000

Riversong Motive 9E.
Lihat Foto

- Produsen teknologi asal China, Riversong terjun ke pasar wearable di Indonesia, dengan merilis smartwatch Motive 9 series.

Terdapat tiga seri smartwatch Riversong Motive 9 yang dirilis di Indonesia, yaitu Motive 9 Max, Motive 9 Pro, dan Motive 9 E. Ketiganya menyasar kelas entry-level, dengan banderol harga mulai Rp 500.000.

“Ini dilakukan karena pangsa pasar smartwatch di Indonesia sangat besar. Hal itulah yang mendorong kami untuk meluncurkan produk kami,” tutur Leo Wu, VP Riversong Technology dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (22/7/2024).

“Riversong mengedepankan fashion dan lifestyle, tapi tetap mendukung gaya hidup aktif dan modern. Sporty dan elegan,” imbuh Hendru Susilo, Direktur PT Globaltama Sukses Makmur (GSM) selaku agen eksklusif di Indonesia.

Baca juga: Fossil Keluar dari Bisnis Smartwatch

Riversong menyasar pengguna usia 17-30 tahun, karena dianggap menunjukkan minat tinggi pada teknologi terbaru dan perangkat wearable, tetapi tetap melihat sisi fungsional dan penampilan sebagai identitas pribadi.

Riversong Motive 9 MaxRiversong Riversong Motive 9 Max

Riversong Motive 9 Max

Motive 9 Max menjadi andalan utama Riversong. Dengan desain elegan layar Amoled, menggunakan tali stainless steel, fitur pemantauan kesehatan lengkap, jam tangan ini cocok untuk berbagai aktivitas karena mempunyai ketahanan air IP68.

Riversong Motive 9 MAX hadir dengan bodi berbahan stainless steel, mengusung layar Amoled 1,43 inci resolusi 466x466 piksel dan kerapatan 326 PPI, dengan bentuk bundar.

Smartwatch ini dilengkapi fitur menjawab dan menolak panggilan masuk, mengirimkan balasan cepat (quick replies) dan melihat log panggilan agar tetap terhubung bahkan ketika penggunanya sedang bepergian.

Baca juga: iQoo Watch, Smartwatch Perdana iQoo Kembaran Vivo Watch 3, Ini Spesifikasinya

Motive 9 Max memiliki baterai 300 mAh dengan fitur pengisian daya nirkabel cepat. Baterainya diklaim bertahan hingga 10 hari dengan pengisian penuh.

Untuk fitur kesehatan, terdapat sensor biologis untuk detak jantung, saturasi oksigen
darah (Sp02) dan tingkat stress, memantau waktu tidur.

Arloji pintar ini memiliki lebih dari 100 sports mode dan tampilan watch faces, sertamemiliki tingkat ketahanan air IP68. Harga Motive 9 Max adalah Rp 999.000.

Riversong Motive 9 ProRiversong Riversong Motive 9 Pro

Riversong Motive 9 Pro

Riversong Motive 9 pro memilikilayar AMOLED 1,43 inci 2,5D resolusi 466x466 piksel dan kerapatan 326 PPI, menggunakan bingkai bahan logam dan digital crown, dengan bentuk layar bundar.

Ada dua jenis strap yang dotawarkan untuk seri Motive 9 Pro, satu dengan strap karet warna hitam dan satu berbahan logam layaknya Motive 9 Max.

Baterainya yang diusung berkapasitas 300 mAh dengan waktu penggunaan 7-10 hari. Terdapat lebih dari 100 tampilan jam (watch face) yang dapat disesuaikan.

Terdapat juga fitur pemantauan detak jantung sensor bioaktif, fitur peringatan cerdas instan sehingga para penggunanya tidak perlu menghidupkan ponsel, cukup angkat pergelangan tangan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat