cpu-data.info

Mengoptimalkan Smart Home dengan Koneksi Internet yang Tepat

Smart home akan terasa manfaatnya jika didukung internet cepat.
Lihat Foto

– Di era digital, internet telah menjadi kebutuhan esensial bagi banyak orang. Fungsinya tak hanya sebatas alat komunikasi, tetapi juga membuka berbagai peluang baru dalam kehidupan.

Salah satu contohnya adalah mewujudkan konsep smart home atau rumah pintar yang kian diminati masyarakat.

Menurut temuan Real Estate Indonesia (REI), tren smart home diprediksi akan terus berkembang sepanjang 2024. Hal ini didorong oleh meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap hunian yang nyaman, modern, dan mudah diurus dengan bantuan teknologi.

Seperti diketahui, konsep smart home memadukan kenyamanan hidup dengan kecanggihan teknologi.

Baca juga: 5 Aplikasi Sistem Smart Home yang Bisa Diterapkan di Rumah

Bayangkan, Anda dapat mengoperasikan berbagai perangkat di rumah, seperti televisi, lampu, AC, bahkan sistem keamanan, hanya melalui sentuhan di layar smartphone.

Tak hanya itu, Anda pun bisa memantau kondisi rumah dari jarak jauh untuk memastikan keamanan dan kenyamanan keluarga tercinta.

Keuntungan lain dari smart home adalah potensinya untuk membantu penghuni menghemat energi dan biaya. Sistem pencahayaan dan temperatur ruangan dapat diatur secara otomatis sehingga meminimalkan penggunaan energi.

Namun, untuk merasakan manfaat maksimal dari smart home, koneksi internet yang lancar, cepat, dan stabil menjadi kunci utama. Jika jaringan internet di rumah Anda terputus-putus, berbagai perangkat pintar tentu tak dapat berfungsi optimal.

Baca juga: Selama Pandemi, Permintaan Produk Keamanan Smart Home Meningkat

Selain itu, layanan internet berkualitas juga memudahkan dalam akses layanan cloud storage, streaming, dan aktivitas online lainnya.

Oleh karena itu, memilih layanan internet yang tepat dan mumpuni sangatlah penting. Sebagai pertimbangan, XL Axiata menyediakan XL SATU sebagai solusi tepat untuk kebutuhan tersebut.

XL SATU adalah layanan fixed internet broadband melalui kabel serat optik yang langsung terhubung ke rumah pelanggan dengan kecepatan mencapai 1 Gbps.

Tidak hanya menawarkan internet cepat di rumah, XL SATU juga memberikan bonus kuota HP sekeluarga hingga 300 GB. Kuota ini bisa dibagi hingga lima anggota keluarga untuk akses internet di smartphone saat berada di luar rumah.

Baca juga: Optimalkan Sinyal WiFi di Rumah dengan Penempatan yang Benar

Dengan begitu, pengguna dapat tetap terhubung dengan keluarga dan teman melalui smartphone tanpa khawatir kehabisan kuota.

Saat ini, XL SATU telah menjangkau lebih dari 93 kota di Indonesia. Untuk mengecek ketersediaan jaringan di wilayah Anda, kunjungi tautan ini.

Jika area Anda belum terlayani jaringan XL SATU, tak perlu khawatir. Sebab, Anda dapat mengajukan perluasan jaringan. Ini menunjukkan komitmen XL SATU untuk memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat Indonesia.

XL SATU terdiri dari tiga paket yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Adapun pilihannya, yaitu paket Value yang menawarkan kecepatan hingga 75 Mbps dan kuota HP sekeluarga 10 GB. Kemudian, paket Smart dengan kecepatan hingga 100 Mbps dan kuota HP sekeluarga 15 GB, serta paket Family berkecepatan hingga 200 Mbps dan kuota HP Sekeluarga 25 GB.

Baca juga: Internet Rumah Lemot? Jangan-jangan Salah Pilih Paket!

Setiap pilihan paket dirancang untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna, dari yang ringan hingga yang memerlukan koneksi internet supercepat.

Ada kabar menarik khusus Juli 2024. XL SATU memberikan promo “Juara Bikin Juli Really (Jujurly) Happy”. Dengan promo ini, Anda bisa berlangganan paket internet XL SATU dengan biaya hemat sesuai kebutuhan.

Adapun besaran kuota selama masa promosi disesuaikan sebagai berikut.

  • Paket Value dengan kecepatan hingga 75 Mbps (kecepatan normal hingga 30 Mbps) dan bonus kuota HP Sekeluarga sebesar 10 GB.
  • Paket Smart dengan kecepatan hingga 100 Mbps (kecepatan normal hingga 50 Mbps) dan bonus kuota HP Sekeluarga sebesar 15 GB.
  • Paket Family dengan kecepatan hingga 200 Mbps (kecepatan normal hingga 100 Mbps) dan bonus kuota HP Sekeluarga sebesar 25 GB.

Promo tersebut hanya berlaku jika Anda berlangganan melalui website XL SATU hingga 31 Juli 2024.

Dengan memilih layanan internet yang tepat seperti XL SATU, Anda dapat mengoptimalkan konsep smart home, menjadikan hunian lebih nyaman, modern, dan hemat energi.

Untuk mengetahui informasi harga dan promo paket XL SATU, Anda bisa kunjungi laman berikut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat