cpu-data.info

Jadwal Maintenance Genshin Impact 4.8, Ada Karakter Bintang Lima Baru

Hoyoverse akan meluncurkan update Genshin Impact 4.8 berjudul Summertide Scales and Tales pada Rabu (17/7/2024).
Lihat Foto

- Developer dan publisher game asal China, Hoyoverse akan merilis pembaruan (update) Genshin Impact 4.8 berjudul "Summertide Scales and Tales" pada Rabu (17/7/2024).

Update Genshin Impact 4.8 akan menghadirkan karakter bintang lima baru bernama Emilie. Karakter bintang lima adalah karakter terlangka di Genshin Impact. Karakter ini dapat diperoleh lewat sistem undian (gacha) dalam game.

Emilie memiliki elemen Dendro dan menggunakan senjata tombak (Polearm). Karakter dengan profesi pembuat parfum ini mempunyai kemampuan untuk menghasilkan damage yang lebih menyakitkan kepada musuh yang terbakar (Burning).

Genshin Impact 4.8 akan menghadirkan karakter baru bintang lima dengan elemen Dendro dan senjata Polearm, Emilie.Eurogamer Genshin Impact 4.8 akan menghadirkan karakter baru bintang lima dengan elemen Dendro dan senjata Polearm, Emilie.
Dengan begitu, Emilie sangat cocok dipasangkan dengan karakter berelemen api (Pyro), seperti Diluc, Klee, dan Arlecchino.

Baca juga: Hoyoverse Rilis Zenless Zone Zero, Game Hack and Slash Mirip Genshin

Selain senjata baru, Genshin Impact 4.8 turut memperkenalkan senjata baru bernama Lumidouce Elegy. Senjata Polearm bintang lima ini dirancang khusus untuk Emilie, dan dapat diperoleh lewat sistem gacha dalam game.

Konten lainnya yang dihadirkan mencakup kostum (skin) baru untuk Nilou dan Kirara, peta (map) musim panas Simulanka, event baru, minigame baru, dan masih banyak lagi.

Simulanka merupakan dunia yang berada di dalam buku cerita magis, yang mencakup berbagai area dengan tema unik. Contohnya seperti area Forest of Blessings yang terbuat dari kertas, hingga Constellation Metropole yang diramaikan oleh mesin jam (clockwork).

Genshin Impact 4.8 dipastikan dirilis setelah Hoyoverse melakukan perbaikan server alias maintenance. Adapun jadwal maintenance Genshin Impact 4.8 akan dilakukan pada Rabu, 17 Juli 2024 pukul 05.00 WIB.

Proses maintenance server bakal berlangsung kurang lebih lima jam. Dengan kata lain, pengguna di wilayah Indonesia dapat menjajal konten update Summertime Scales and Tales pada pukul 10.00 WIB.

Pengguna yang sudah memperbarui versi Genshin Impact dan melakukan login akun, akan diberikan hadiah kompensasi maintenance sebesar 300 Primogems. Primogems merupakan mata uang dalam game yang digunakan untuk melakukan gacha karakter dan senjata.

Hadiah kompensasi ini bisa diklaim dengan membuka Genshin Impact dan mengakses kotak masuk (inbox).

Kompensasi ini dapat diklaim oleh pemain dengan level Adventure Rank 5 (AR5) sebelum maintenance dimulai. Gamer dapat menaikkan level tersebut dengan mengerjakan misi yang tersedia, menjelajahi dunia Teyvat, dan lain sebagainya.

Primogems gratis ini juga wajib diklaim sebelum versi 4.8 berakhir, yang kemungkinan jatuh pada Agustus 2024 nanti. Pada Agustus, Genshin Impact diperkirakan akan merilis update besar 5.0 yang menghadirkan wilayah baru berelemen api, Natlan.

Kabar ini makin menguat mengingat Hoyoverse, melalui akun media sosialnya, sudah membeberkan beberapa karakter baru yang hadir di wilayah Natlan, contohnya Iansan, Kinich, Mavuika, dan Ororon.

Baca juga: Jadwal Maintenance Game Genshin Impact 4.7, Bawa Tiga Karakter Baru

Ukuran file Genshin Impact 4.8

Pengguna sudah bisa mengunduh (pre-load) file Genshin Impact 4.8 hari ini. Dengan demikian, pengguna yang sudah mengunduh update nantinya tinggal menunggu proses maintenance berakhir, dan nantinya dapat langsung bermain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat