cpu-data.info

Razer Luncurkan DeathAdder V3 Hyperspeed, Mouse Gaming Ergonomis Berbodi Ringan

Ilustrasi mouse gaming Razer DeathAdder V3 Hyperspeed
Lihat Foto


-
Pabrikan aksesori gaming Razer kembali menelurkan perangkat mouse baru, kali ini adalah DeathAdder V3 Hyperspeed yang merupakan versi lebih ringan dan lebih murah dari DeathAdder V3 Pro.

Seperti model-model lainnya dari lini DeathAdder, Razer DeathAdder V3 Hyperspeed merupakan mouse gaming ergonomis untuk pengguna bertangan kanan, berbeda dari lini Viper yang berbentuk simetris (ambidextrous).

Menurut Razer dalam situsnya, bentuk fisik mouse DeathAdder V3 Hyperspeed dirancang khusus lewat kolaborasi dengan sejumlah gamer e-sports profesional untuk memberikan grip yang terasa natural.

Baca juga: Razer Perkenalkan Kishi Ultra, Controller Game dengan Sensa HD Haptics
Selain aspek shape ergonomis, bodi Razer DeathAdder V3 Hyperspeed juga terbilang sangat ringan di angka 55 gram saja. Sebagai perbandingan, Razer DeathAdder V3 Pro yang lebih dulu dirilis memiliki bobot 63 gram.

Razer DeathAdder V3 Hyperspeed dirancang dengan lekuk ergonomis untuk pengguna bertangan kananRazer Razer DeathAdder V3 Hyperspeed dirancang dengan lekuk ergonomis untuk pengguna bertangan kanan

Sebagai mouse gaming wireless, Razer DeathAdder V3 Hyperspeed terhubung ke perangkat dengan koneksi nirkabel yang diklaim memiliki latency minimal sekalius mendukung polling rate hingga 8.000 Hz dengan dongle HyperPolling yang dijual terpisah.

Daya tahan baterainya disebut bisa mencapai 100 jam, tapi bisa jauh berkurang menjadi hanya 20 jam apabila mengaktikan polling rate 8.000 Hz, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PCGamesN, Sabtu (22/6/2024).

Spesifikasi hardware Razer DeathAdder V3 Hyperspeed berada sedikit di bawah versi Pro, tapi masih terbilang mumpuni dengan sensor optis Focus X 26K yang memiliki sensitivitas maksimal 26.000 DPI (500 IPS, 40G).

Razer DeathAdder V3 Hyperspeed dibekali feet PTFE berukuran lebar di bagian depan dan belakangRazer Razer DeathAdder V3 Hyperspeed dibekali feet PTFE berukuran lebar di bagian depan dan belakang
Untuk kedua tombol utama digunakan Razer Optical Mouse Switch Gen-3 yang diklaim memiliki daya tahan hingga 90 juta klik, dan jeda actuation 0,2 ms tanpa delay dari debounce.

Baca juga: Razer Rilis Blade 18, Laptop Gaming Pertama dengan Layar 4K 200 Hz

Bagian kaki-kali menggunakan bahan PTFE yang terbagi menjadi dua area lebar di sisi depan dan belakang serta di sekeliling sensor.

Satu hal yang perlu dicatat, selain lebih ringan, dimensi fisik Razer DeathAdder V3 Hyperspeed juga sedikit lebih kecil dari versi pro, yakni 122,2 x 64,8 x 41,3 mm.

Dibandingkan versi Pro yang dijual seharga 160 dollar AS (Rp 2,7 juta) di situs Razer, banderol Razer DeathAdder V3 Hyperspeed jauh lebih murah, yakni 100 dollar AS atau sekitar Rp 1,7 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat