cpu-data.info

Situs Web Poco Ditutup Akhir Tahun Ini, Termasuk di Indonesia

Poco F6 Pro resmi meluncur di pasar global
Lihat Foto

- Poco, sub-merek dari vendor smartphone Xiaomi, mengumumkan pihaknya akan menutup situs web resmi perusahaan dengan URL "po.co". Semua situs di bawah domain itu juga akan ditutup, termasuk situs Poco global dan Poco Indonesia.

Semua situs Poco dan aplikasi Poco Store akan ditutup resmi per 31 Desember 2024 mendatang.

Pengumuman itu juga dibagikan Poco Indonesia melalui situs resminya (po.co.id) pada Rabu (9/10/2024).

Penutupan ini sendiri tidak berarti bahwa Poco akan menutup perusahaannya, melainkan hanya memindahkan saluran katalog produk dan layanan perusahaan ke situs milik Xiaomi.

Baca juga: Tablet Poco Pad 5G Meluncur, Spesifikasi Mirip Versi Reguler

Dengan kata lain, pengguna dilihkan ke situs Xiaomi bila ingin melihat katalog atau membeli produk bermerek Poco.

"Demi memberikan pengalaman yang lebih lengkap dan beragam, kami akan memindahkan semua produk dan layanan yang ada di situs POCO (www.po.co.id/id/) dan aplikasi POCO Store ke situs (www.mi.co.id/id/) dan aplikasi Mi Store," demikian pengumuman pihak Poco dikutip KompasTekno dari situs web resmi Poco Indonesia, Senin (14/10/2024).

Peralihan itu akan berlaku pada Senin (21/10/2024) secara serentak baik untuk situs Poco Indonesia maupun global. Per tanggal itu pula, situs Poco maupun Poco Store ditutup.

Artinya, konsumen tidak dapat melakukan pembelian produk atau melihat katalog produk Poco.

Dalam pengumuman yang sama pihak Poco memastikan bahwa peralihan itu tidak akan berdampak signifikan pada pengalaman konsumen. Mereka tetap bisa belanja seperti sebelumnya, walaupun melalui saluran yang berbeda.

Tidak hanya itu, kupon serta poin konsumen dari yang diperoleh dari situs Poco juga akan dialihkan ke akun Mi Store, paling lambat pada 12 Desember 2024 mendatang.

Begitu pula dengan riwayat pembelian serta ulasan dari konsumen yang sudah diinput sebelumnya, akan dipindahkan ke situs Xiaomi. Dengan begitu, konsumen tetap bisa melihat riwayat transaksi sebelumnya.

Baca juga: Poco M6 Plus Resmi, Kamera 108 MP Chip Snapdragon 4 Gen 2 AE

Poco pun memastikan bahwa produk yang sudah dibeli sebelumnya akan tetap bergaransi. Layanan purnajual produk Poco selanjutnya ditangani oleh Xiaomi.

Adapun untuk layanan pelanggan, konsumen dapat menghubungi saluran berikut:

  • Hotline (Toll Free) 00180300650029 (09.00-18.00)
  • WhatsApp Chat +6282117236765 (09.00-21.00)
  • Live Chat https://www.mi.co.id/id/support
  • Email Support https://www.mi.co.id/id/support/offline-form

Seperti disebutkan sebelumnya, situs Poco dan aplikasi Poco Store akan ditutup resmi per 31 Desember 2024 mendatang. Bila dirasa perlu, konsumen bisa mengunduh salinan data pribadi di Poco Store melalui akun Mi Anda dengan cara berikut:

  • Login ke Akun Xiaomi Anda.
  • Buka bagian "Privasi" >> "Kelola data Anda".
  • Pilih tombol Unduh di sebelah “Mi Store (Internasional)” untuk mengunduh data pribadi Anda yang dikumpulkan dan disediakan di Situs POCO Store bersama data yang dikumpulkan dan disediakan di Situs Mi Store.

Migrasi ini sendiri tampaknya dilakukan Xiaomi untuk merampingkan toko online-nya, dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Senin (14/10/2024).

Adapun pihak Poco mengeklaim upaya ini ditempuh demi menyediakan lebih banyak produk dan layanan yang lebih baik bagi semua pelanggan Poco.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat