cpu-data.info

5 Kandidat Triliuner Pertama di Dunia, Ada Nama Elon Musk dan Bos Nvidia

CEO dan pendiri Tesla Elon Musk.
Lihat Foto

- Perusahaan yang melacak kekayaan milik figur atau perusahaan global, Informa Connect Academy, memublikasi lima kandidat triliuner pertama di dunia. 

Kelima nama tersebut adalah miliarder dunia seperti Elon Musk, Gautam Adani, Jensen Huang, Prajogo Pangestu, hingga Bernard Arnault. Prediksi tersebut dipublikasi dalam laporan bertajuk "The 2024 Trillion Dollar Club" dari Informa Connect Academy baru-baru ini.

Triliuner merupakan julukan untuk seseorang yang memiliki jumlah kekayaan setidaknya setara dengan 1 triliun dollar AS atau sekitar Rp 15.459 triliun (kurs Rp 15.459 per dollar AS saat berita ditulis).

1. Elon Musk

Dalam laporannya, Elon Musk diprediksi menjadi triliuner pertama di dunia pada 2027. Elon Musk merupakan pendiri perusahaan otomotif Tesla yang berkembang pesat, produsen roket dan pesawat ruang angkasa canggih, SpaceX, dan orang yang mengubah nama Twitter menjadi X.

Dengan lini bisnis tersebut, Musk kini menjadi orang terjaya dunia dengan kekayaan bersih sebesar lebih dari 195 miliar dollar AS (sekitar Rp 3.019,5 triliun). Saat berita ini ditulis, kekayaan bersih (net worth) Elon Musk naik ke angka 237 miliar dollar AS (kira-kira Rp 3.669,8 triliun), menurut daftar Bloomberg Billionaires Index. 

Baca juga: Elon Musk, Kandidat Kuat Triliuner Pertama di Dunia

Menurut temuan Informa Connect Academy, kekayaan Musk tumbuh rata-rata 110 persen per tahunnya. Artinya, jika kekayaan Musk terus tumbuh pada tingkat yang sama, maka Elon Musk bisa mencapai status triliuner pertama di dunia dalam tiga tahun ke depan, menurut temuan tersebut. 

"Dengan kekayaan bersih sebesar 195 miliar dollar AS, tumbuh pada tingkat rata-rata 109,88 persen setiap tahun, Elon Musk menjadi (figur) favorit untuk menjadi triliuner pertama pada tahun 2027," tulis Informa Connect Academy di laporannya.

2. Gautam Adani

Gautam Adani, pengusaha India, kini menjadi orang terkaya nomor dua di dunia. Adani masuk daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2022Sanjeev Verma Gautam Adani, pengusaha India, kini menjadi orang terkaya nomor dua di dunia. Adani masuk daftar 10 orang terkaya di dunia tahun 2022
Konglomerat asal India, Gautam Adani diramalkan bakal memiliki kekayaan setara 1 triliun dollar AS pada 2028.

Gautam Adani merupakan pendiri Andani Group. Ia menjadi miliarder yang sukses mengubah bisnis perdagangan komoditas kecil menjadi konglomerat yang mencakup pelabuhan, pertambangan, dan energi hijau. Setiap anak perusahaan Adani disebut memiliki valuasi kapitalisasi pasar multi-miliar dollar AS.

Menurut Informa Connect Academy, Gautam Andani tercatat memiliki kekayaan bersih lebih dari 84 miliar dollar AS (sekitar Rp 1.298,3 triliun) dengan tingkat pertumbuhan rata-rata 122,86 persen.

Jika pertumbuhan kekayaannya konsisten, maka Andani diprediksi menjadi triliuner pada 2028.

3. Jensen Huang

CEO Nvidia, Jensen HuangNvidia CEO Nvidia, Jensen Huang
Salah satu pendiri sekaligus CEO dari perusahaan bernilai triliun dollar AS, Nvidia, Jensen Huang kini tercatat sebagai orang terkaya ke-18 dunia. Huang memiliki net worth lebih dari 90,5 miliar dollar AS (kira-kira Rp 1.398,7 triliun), menurut Bloomberg Billionaire Index.

Menurut Informa Connect Academy, kekayaan Jensen Huang tumbuh rata-rata 111,88 persen. Jika pertumbuhan kekayaannya konsisten, maka Jensen Huang diramalkan mencapai status triliuner pada 2028.

4. Prajogo Pangestu

Prajogo Pangestu, orang terkaya di Indonesia.Forbes Prajogo Pangestu, orang terkaya di Indonesia.
Konglomerat asal Indonesia, Prajogo Pangestu juga diprediksi bakal mencapai status triliuner pada 2028.

Prajogo merupakan pendiri sekaligus ketua PT Barito Pacific, perusahaan petrokimia terbesar di Indonesia. Selain itu, Barito Pacific juga bergerak di bidang energi, real estat, logistik, investasi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat