cpu-data.info

Tips Foto Pakai Samsung S24 Ultra di Konser Enhypen, Anti-Burik!

Ilustrasi Samsung Galaxy S24 Ultra yang dibawa ke konser perdana EnHypen ENHYPEN Word Tour: Fate Plus in Jakarta di ICE BSD, Tangerang pada 17 Agustus 2024
Lihat Foto

- Samsung Galaxy S24 Ultra kerap disebut-sebut sebagai “HP Konser” karena kebolehan kameranya yang mampu menangkap momen di atas panggung dari jarak jauh. Spesifikasi kameranya juga sudah terbukti mampu menghasilkan gambar-gambar yang ciamik.

Berdasarkan pengujian KompasTekno, Samsung S24 Ultra pernah digunakan di lima konser berskala stadium. Mulai dari konser Coldplay di Singapura, Ed Sheeran di JIS Jakarta, Taylor Swift di Singapura, Bruno Mars di Bangkok, dan paling terakhir NCT Dream di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Dari lima kali uji coba tadi, smartphone kelas atas Samsung dari keluarga S-series itu mampu menghasilkan gambar yang tetap terang walau minim cahaya, kontrasnya cukup baik, video berkualitas tinggi, dan kemampuan zoom yang terbilang jauh. 

Baca juga: Cerita Engene yang Beli Samsung Galaxy S24 Ultra demi Bikin Fancam Konser Enhypen

Nah, kali ini, KompasTekno kembali membawa Samsung S24 Ultra ke konser perdana Enhypen di Indonesia yang bertajuk “ENHYPEN World Tour: Fate Plus in Jakarta” yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang selama dua hari, 17-18 Agustus 2024.

Grup band EnHypen yang tengah berinteraksi dengan penonton di atas panggung di konser hari pertama ENHYPEN World Tour: Fate Plus in Jakarta/Caroline Saskia Tanoto Grup band EnHypen yang tengah berinteraksi dengan penonton di atas panggung di konser hari pertama ENHYPEN World Tour: Fate Plus in Jakarta

Enhypen merupakan grup band kenamaan asal Korea Selatan yang terdiri dari delapan anggota. Kedelapan member itu terdiri dari Heesung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwoon, dan Ni-ki. Sebutan fans Enhypen adalah Engene. 

Konser berlangsung kurang lebih sekitar tiga jam. Dimulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB. KompasTekno menonton di section Yellow A sebelah kiri. Jarak berdiri kami ke panggung terbilang cukup jauh karena kami berdiri di section paling belakang, sekitar 150-200 meter. 

Selama konser berlangsung, ada beberapa mode yang kami gunakan sebagai fitur andalan untuk menangkap momen “anti-burik”. Setidaknya ada empat hal yang kami lakukan untuk memaksimalkan kamera 200 MP dari Samsung Galaxy S24 Ultra.

Suasana Hall 3 di ICE BSD yang dipenuhi dengan banner dan dekorasi grup band EnHypen/Caroline Saskia Tanoto Suasana Hall 3 di ICE BSD yang dipenuhi dengan banner dan dekorasi grup band EnHypen

Pakai Pro Mode

EnHypen yang sedang membawakan lagu berjudul Shout Out/Caroline Saskia Tanoto EnHypen yang sedang membawakan lagu berjudul Shout Out

Mode andalan pertama yang digunakan adalah mengaktifkan Pro Mode. Fitur yang bisa digunakan dengan mengakses Camera > Mode > Pro. Saat fitur ini digunakan, tampilannya bakal sedikit berbeda dengan tampilan Camera biasa. Ada beberapa informasi dan pengaturan kamera yang lebih spesifik.

Pengaturan kamera yang ditawarkan layaknya kamera profesional, seperti DSLR atau mirrorless.

Sebab, pengguna dimungkinkan mengatur ISO (tingkat kecerahan), Shutter Speed (digunakan untuk mengukur kecepatan objek yang dibidik), Focus (jenis titik fokus), dan White Balance (tingkat keseimbangan warna putih).

Suasana penonton konser EnHypen dari beberapa section/Caroline Saskia Tanoto Suasana penonton konser EnHypen dari beberapa section

Bagi yang belum familier soal istilah di atas, pengaturan mode kamera Pro pasti akan memakan waktu lebih lama saat berada di konser. Sebaliknya, pengguna yang sudah terbiasa soal istilah fotografi di atas, kemungkinan besar akan memilih mode ini.

Dikarenakan pengaturan kamera bisa diatur sesuai dengan selera. Pengguna bisa menentukan tingkat kecerahan gambar lewat ISO, apabila ingin memberi sentuhan blurry atau efek bergoyang, angka shutter speed bisa dibuat rendah.

Baca juga: Mengunjungi Booth Samsung di Konser Enhypen, Ada Kaos Bertanda Tangan Member Gratis

Tidak hanya bisa diatur sesuai keinginan, kualitas yang ditawarkan ketika mengaktifkan mode Pro juga lebih tinggi. Sebab, lensa kamera juga bisa diubah dari 12 MP ke 50 MP.

Perbedaan dari kedua lensa, resolusi kamera 50 MP hanya menawarkan dua opsi zoom (Wide dan Super Telephoto), sedangkan 12 MP ada empat opsi (Ultrawide, Wide, Telephoto, Super Telephoto).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat