cpu-data.info

Duo HP Oppo Reno 12F Series Segera Masuk Indonesia, Ini Bocoran Spesifikasinya

Ilustrasi Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G.
Lihat Foto

- Oppo memastikan akan meluncurkan dua model Oppo Reno 12 Series lainnya ke Indonesia dalam waktu dekat.

Kedua model tersebut adalah Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G, yang akan menjadi pelengkap dari Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G yang sudah meluncur di Indonesia lebih dulu pada 31 Juli lalu. 

Tidak disebutkan kapan kedua ponsel yang tergabung dalam Oppo Reno 12 Series tersebut diboyong ke Tanah Air. Namun, Oppo mengumbar tampilan Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G versi Indonesia yang nantinya akan memiliki desain serupa. 

Pada bagian belakang, kedua ponsel ini akan dihiasi dengan tampilan modul kamera premium yang dijuluki "Cosmos Ring". Tampilan modul kamera melingkar ini mirip seperti desain modul kamera belakang ponsel lipat Oppo Find N3. 

Baca juga: Oppo Reno 12 5G dan Reno 12 Pro 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Di sekeliling modul kamera Cosmo Ring, terdapat fitur lampu LED bernama "Halo Light". Oppo mengeklaim lampu ini bisa menyala sesuai dengan nada (beat) dari musik atau lagu yang sedang dimainkan.

Selain itu, lampu Halo Light juga bisa menyala untuk mengingatkan bahwa ada pesan atau notifikasi masuk, status pengisian baterai, dan menandai berbagai situasi dan kondisi atau status ponsel.

Dengan begitu, pengguna bisa tetap mengetahui ada informasi baru atau status baterai ponsel, meski layar ponselnya menghadap permukaan meja atau ponsel sedang ditaruh terbalik.

Tampilan modul kamera Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G.Oppo Tampilan modul kamera Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G.

Masih soal tampilan, Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G juga akan hadir dengan balutan warna premium yang masing-masing memiliki karakter unik. 

Untuk varian warna Amber Orange, misalnya, lapisan punggung ponsel akan dihiasi dengan gradasi warna oranye putih yang mentereng. Varian warna ini memiliki dimensi ketebalan sekitar 7,76 mm dan bobot 187 gram. 

Kemudian ada varian warna hijau yang disebut dengan Olive Green, serta Matte Gray yang merupakan varian warna abu-abu. Kedua varian warna ini memiliki sentuhan doff (matte) dan memiliki dimensi ketebalan sekitar 7,69 mm dengan bobot 187 gram. 

Baca juga: Oppo Reno 12 5G Series Sudah Masuk Indonesia, Reno 12F Kapan?

Bocoran spesifikasi Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G

Seperti disebutkan di atas, Oppo Indonesia belum mengumbar tanggal peluncuran, harga, serta spesifikasi lengkap Oppo Reno 12F 4G dan Reno 12F 5G. 

Namun apabila mengacu pada peluncuran global, kedua ponsel ini kompak memiliki layar AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 120 Hz, dan tingkat kecerahan mencapai 1.200 nit.

Selain layar, konfigurasi kamera kedua ponsel juga serupa, yaitu dibekali dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari 50 MP, 8 MP (ultrawide), dan 2 MP (macro), serta kamera depan 32 MP.

Perbedaan terletak di aspek performa, di mana Oppo Reno 12F 4G menggunakan chipset 4G Snapdragon 685 (2,8 GHz), sementara Reno 12F 5G menggunakan chipset 5G Mediatek Dimensity 6300 (2,4 GHz).

Spesifikasi Oppo Reno 12F 4G dan 5G versi global bisa disimak di artikel berikut "Smartphone Oppo Reno 12F 4G Diumumkan, Mirip Versi 5G tapi Beda Chipset".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat