cpu-data.info

Cara Mendapatkan Centang Biru WhatsApp Bisnis dan Harganya

Fitur baru WhatsApp Business
Lihat Foto

- Meta merilis sejumlah pembaruan dan fitur baru untuk WhatsApp dalam acara tahunan bertajuk “Conversation” yang digelar di Sao Paulo, Brasil, pada Kamis (6/6/2024). Salah satu pembaruannya adalah fitur baru pada WhatsApp Business yaitu Verifikasi Meta (Meta Verified).

Meta Verified pada WhatsApp Bisnis sendiri merupakan program berlangganan berbayar yang menawarkan beberapa keuntungan kepada penggunanya, terutama para pemilik bisnis untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.

Saat pengguna berlangganan Meta Verifikasi, maka akun WhatsApp Bisnis mereka akan menampilkan ikon centang biru menandakan bahwa akun telah terverifikasi. Mirip dengan akun centang biru Instagram.

Adapun pengguna yang berlangganan Meta Verifikasi akan mendapatkan sejumlah fitur-fitur tambahan, seperti lencana terverifikasi, dukungan akun yang ditingkatkan, perlindungan peniruan identitas, dan multi-device yang dapat diakses ke beberapa perangkat sekaligus, serta alat AI.

Baca juga: WhatsApp Business Pamerkan Fitur Baru yang Bakal Dirilis di Indonesia

Cara mendaftar Meta Verified untuk WhatsApp Bisnis

Meta Verified untuk WhatsApp Bisnis saat ini masih dalam tahap peluncuran awal dan belum tersedia untuk semua orang. Anda dapat mendaftar ke daftar tunggu untuk mendapatkan notifikasi ketika program ini tersedia di wilayah Anda. Berikut adalah cara mendaftar ke daftar tunggu:

  • Buka aplikasi WhatsApp Business di ponsel Anda.
  • Buka Pengaturan > Akun Bisnis > Verifikasi.
  • Ketuk Daftar Tunggu.

Anda akan menerima notifikasi ketika Meta Verified tersedia di wilayah Anda. Anda juga dapat masuk ke daftar tunggu pada tautan berikut ini.

Daftar harga paket centang biru WhatsApp Bisnis

  • Paket Bisnis Standar 14,99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 240.000)
  • Paket Bisnis Plus 44,99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 738.000)
  • Paket Bisnis Premium 119, 99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 1.952.000)
  • Paket Bisnis Maks 349,99 dollar AS per bulan (sekitar Rp 574.000)

Untuk detail benefit mengenai paket centang biru WhatsApp Bisnis dapat menuju laman berikut ini. Perlu diketahui bahwa bisnis harus memenuhi syarat dan ketentuan tertentu dari Meta pada laman berikut ini. Semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mendaftar WhatsApp Bisnis untuk UMKM

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat