cpu-data.info

Daftar 6 Tim yang Lolos Playoff Mobile Legends MPL S13, Ada RRQ Hoshi dan Evos Glory

Ilustrasi MPL S13.
Lihat Foto

- Enam tim e-sports Mobile Legends (MLBB) Indonesia lolos ke babak penyisihan (Playoff) kompetisi MLBB Professional League Season 13 (MPL S13).

Babak Playoff MPL S13 akan digelar pada 5-9 Juni 2024 mendatang. 

Dua di antaranya adalah RRQ Hoshi dan Evos Glory yang berada di posisi kelima dan keenam klasemen akhir babak liga (Regular Season) MPL S13.

Seperti diketahui, akan ada tiga tim terbawah yang tidak akan lolos ke Playoff MPL S13, dan ketiga tim tersebut merupakan tim yang berada di posisi ketujuh, kedelapan, dan kesembilan di klasemen akhir Regular Season.

Baca juga: Tim E-sports Juara Dunia Dota 2 Bikin Divisi Mobile Legends

Tiga tim e-sports yang berada di posisi ini dan harus rela mengubur mimpi mereka menjadi juara MPL S13 adalah Rebellion Esports, Alter Ego Esports, dan Dewa United Esports.

Dengan kata lain, RRQ Hoshi dan Evos Glory merupakan dua tim terbawah yang lolos ke babak Playoff MPL S13.

Performa RRQ dan Evos sejak musim lalu memang tampak kurang memuaskan. Pada MPL S12, Evos gagal melaju ke babak Playoff, sementara RRQ tumbang di babak babak awal Playoff.

Di atas dua tim tersebut, ada Bigetron Alpha, Onic Esports, Geek Fam, dan Aura Fire yang secara berurutan berada di posisi pertama hingga keempat. Keempat tim ini juga otomatis lolos ke babak Playoff MPL S13.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MPL Indonesia (@mpl.id.official)

 

Format dan Jadwal Playoff MPL S13

Braket turnamen Playoff MPL S13.Youtube/MPLIndonesia Braket turnamen Playoff MPL S13.

Seperti disebutkan di atas, babak Playoff MPL S13 akan digelar pada 5-9 Juni 2024 mendatang.

Di babak ini, format pertandingan yang digunakan adalah lima game terbaik (Best of 5/Bo5) dan tujuh game terbaik (Best of 7) khusus untuk Grand Final. 

Babak Playoff hari pertama akan dibuka dengan pertandingan Geek Fam ID melawan RRQ Hoshi pada Rabu (5/6/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. Pertandingan tersebut akan dilanjutkan dengan Aura Fire vs Evos Glory pada pukul 18.15 WIB.

Nantinya, tim yang kalah di dua pertandingan tersebut akan langsung tereliminasi, sedangkan yang menang akan melaju ke ronde selanjutnya melawan Onic Esports (Geek Fam ID/RRQ Hoshi) atau Bigetron Alpha (Aura Fire/Evos Legends). 

Di ujung babak Playoff MPL S13, dua tim yang bertarung di Grand Final akan mendapatkan tiket langsung ke kompetisi e-sports internasional MLBB Mid Season Cup (MSC) 2024 yang akan digelar pada 28 Juni - 14 Juli 2024 mendatang. 

Selengkapnya, berikut jadwal babak Playoff MPL S13 secara lengkap, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Senin (20/5/2024).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat