cpu-data.info

Saat Elon Musk Sambut Starlink di Indonesia…

CEO dan pendiri SpaceX Elon Musk bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin saat konferensi pers terkait peresmian layanan Starlink di Puskesmas Pembantu, Desa Sumerta Kelod, Kota Denpasar, Bali, pada Minggu (19/5/2024).
Lihat Foto

- Elon Musk baru saja berkunjung ke Indonesia pada hari Minggu kemarin (19/5/2024). Kunjungan bos Tesla sekaligus SpaceX itu ke Indonesia dilakukan dalam rangka salah satunya untuk meresmikan layanan internet Starlink.

Sebagai informasi, Starlink merupakan layanan internet berbasis satelit dari SpaceX milik Elon Musk. Agenda Musk meresmikan Starlink di Indonesia itu pun dibagikan melalui akun X resminya dengan handle @elonmusk.

Baca juga: Cerita Orang Bandung dan Jaksel Pakai Internet Starlink Elon Musk, Kecepatan Tembus 300 Mbps

Pada twit tersebut, musk mengunggah video singkat berisi bendera Indonesia dan logo dari internet Starlink.

“Sebuah kehormatan untuk meluncurkan Starlink di Indonesia,” kata Musk melalui akun X resminya.


Datang di Bali dijemput Luhut

Sehari sebelum Musk tiba di Indonesia, kabar kedatangannya telah diinformasikan oleh Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi. Luhut memastikan, Musk akan tiba di Bali pada Minggu pagi (19/5/2024) untuk meresmikan Starlink.

“Besok pagi jam 8, (Elon Musk) mendarat di Bali. Sudah diatur semua acaranya, dan siangnya akan launch (meluncurkan) Starlink bersama-sama beberapa menteri kita,” kata Luhut di Bali dikutip dari Antara, Sabtu (18/5/2024).

Setelah tiba di Bali pada Minggu pagi (19/5/2024), Musk pun langsung dijemput oleh Luhut. Hal ini disampaikan dalam unggahan di akun Instagram resmi Luhut.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Marves Luhut B. Pandjaitan menjemput CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc Elon Musk di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu (19/5/2024). Elon Musk tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke - 10 dan peluncuran Starlink bersama Presiden di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali.DOKUMENTASI KEMENKO MARVES Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Marves Luhut B. Pandjaitan menjemput CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc Elon Musk di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada Minggu (19/5/2024). Elon Musk tiba di Bali untuk menghadiri World Water Forum ke - 10 dan peluncuran Starlink bersama Presiden di salah satu Puskesmas di Denpasar, Bali.

Dalam unggahan itu, Luhut menjelaskan, Musk berkunjung ke Indonesia untuk memenuhi undangan World Water Forum ke-10 di Bali.

“Setelah 2022 lalu absen di gelaran KTT G20, hari ini CEO SpaceX sekaligus Tesla Inc, Elon Musk, tiba di Bali untuk memenuhi undangan kami pada perhelatan World Water Forum ke-10,” kata Luhut.

Selain menghadiri agenda World Water Forum ke-10, Musk juga memiliki agenda meresmikan Starlink di Indonesia dari salah satu Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) di Bali.

“Peresmian peluncuran Starlink akan dilakukan Elon bersama Presiden @jokowi hari ini dari salah satu puskesmas di wilayah Denpasar, Bali,” imbuh Luhut.

Peresmian Starlink di Indonesia

Musk menghadiri acara peresmian Starlink di Indonesia pada Minggu sore (19/5/2024) dari Puskesmas Pembantu, Desa Sumerta Kelod, Kota Denpasar, Bali. Musk datang dengan mengenakan baju batik berwarna hijau.

Dalam acara peresmian Starlink ini, bos microblogging X itu didampingi oleh Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, dan pejabat daerah setempat.

Sementara itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang sebelumnya diagendakan hadir untuk peresmian Starlink, batal datang.

Dalam acara ini, Musk melaksanakan sejumlah prosesi seremonial, mulai dari penandatanganan kerja sama dan uji coba layanan internet Starlink dengan petugas kesehatan di Klungkung, Bali, dan Maluku, sebagaimana diwartakan .

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat