cpu-data.info

Smartwatch Huawei Watch Fit 3 Meluncur, Desain Mirip Apple Watch

Huawei Watch Fit 3 resmi meluncur di pasar global, Selasa (7/5/2024).
Lihat Foto

- Pabrikan teknologi Huawei resmi meluncurkan arloji pintar (smartwatch) terbarunya, Huawei Watch Fit 3, di pasar global, Selasa (7/5/2024).

Smartwatch ini dirilis dalam acara Huawei Innovative Product Launch di Dubai, Uni Emirat Arab bersamaan dengan tablet Huawei MatePad 11.5" S PaperMatte, laptop Huawei MateBook X Pro 2024, dan Huawei MateBook 14 2024.

Huawei Watch Fit 3 membawa desain yang berbeda dibandingkan pendahulunya, Huawei Watch Fit 2. Smartwatch ini memiliki bodi berbentuk persegi, sedangkan model sebelumnya membawa desain persegi panjang.

Desain baru ini membuat Huawei Watch Fit 3 terlihat mirip seperti arloji pintar bikinan Apple, yakni Apple Watch. Penempatan tombol dan mahkota (crown) di sisi kanan smartwatch pun juga sama, yakni mahkota (crown) di bagian atas dan tombol di bagian bawahnya.

Baca juga: HP Huawei Pura 70 Series Meluncur Global, Harga mulai Rp 12,5 Juta

Mahkota Huawei Watch Fit 3 digunakan untuk memperbesar (zoom in) atau memperkecil (zoom out) layar home screen smartwatch, menggulir (swipe) ke atas dan bawah saat menelusuri daftar aplikasi, serta berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Sementara itu, tombol di bawahnya berguna untuk membuka aplikasi yang sudah ditentukan (preset), dan untuk mengaktifkan asisten suara.

Huawei Watch Fit 3 resmi meluncur di pasar global, Selasa (7/5/2024).GSMArena Huawei Watch Fit 3 resmi meluncur di pasar global, Selasa (7/5/2024).
Di atas kertas, Huawei Watch Fit 3 memiliki dimensi 43,2 x 36,3 x 9,9 mm dengan bobot 26 gram (tanpa tali/strap). Dimensi ini lebih mungil dibandingkan Huawei Watch Fit 2.

Huawei Watch Fit 3 mengusung layar AMOLED berukuran 1,82 inci dengan resolusi 480 x 408 piksel, kerapatan piksel 347 ppi, tingkat kecerahan (brightness) maksimum 1.500 nits, dan rasio layar ke bodi 77,4 persen. Layar ini memiliki tepi yang melengkung (curved).

Ukuran layar arloji pintar anyar ini lebih besar dari Huawei Watch Fit 2, yakni 1,74 inci.

Soal fitur, Huawei Watch Fit 3 bisa dibilang mirip seperti smartwatch Huawei GT lainnya, karena menghadirkan fitur pemantau kualitas tidur, pola pernapasan, serta pemantauan detak jantung dan kadar oksigen darah TruSeen 5.5 dengan akurasi tinggi.

Selain itu, smartwatch terbaru Huawei ini juga mendukung fitur kesehatan Pulse Wave Arrythmia Analysis untuk memantau kelainan detak jantung, fitur kesehatan perempuan, lebih dari 100 mode olahraga, dan lebih dari 660 pelatihan olahraga.

Bedanya, Huawei Watch Fit 3 memiliki fitur Calorie Counter yang sudah diperbarui.

Dengan layar Huawei Watch Fit 3, Calorie Counter kini memiliki tampilan yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna (user experience/UX), desain yang dirombak, warna yang makin kaya, dan jenis huruf (font) yang diperbesar.

Baca juga: Arloji Pintar Huawei Watch Fit SE Resmi di Indonesia, Harga Rp 1,3 Juta

Adapun Calorie Counter membantu pengguna melihat defisit kalori di layar, dengan berbagai metrik seperti asupan kalori, kalori aktif, dan kalori istirahat.

Huawei Watch Fit 3 ditopang oleh baterai berkapasitas 400 mAh. Baterai ini diklaim bisa bertahan selama 10 hari untuk penggunaan berat, dan 7 hari untuk penggunaan sehari-hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat