cpu-data.info

Tablet Xiaomi Pad 6S Pro Meluncur di Indonesia 5 Mei, Ini Bocoran Spesifikasinya

Unit Xiaomi Pad 6S Pro di booth Xiaomi di arena MWC 2024 di Barcelona, Spanyol
Lihat Foto

- Xiaomi memastikan akan merilis tablet Xiaomi Pad 6S Pro di Indonesia. Lewat akun Instagram resmi Xiaomi Indonesia, perusahaan asal China ini mengumumkan akan meluncurkan Xiaomi Pad 6S Pro di Tanah Air pada 5 Mei 2024.

"Sesuatu yang baru akan datang, Xiaomi Pad 6S Pro! Ide besar di layar yang lebih besar. (Tanggal) 5 Mei 2024," demikian keterangan Xiaomi mengumumkan jadwal peluncuran tablet barunya di Indonesia lewat Instagram dengan handle @xiaomi.indonesia.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Xiaomi Indonesia (@xiaomi.indonesia)

Postingan itu disertai gambar animasi berlatar jembatan dengan pena digital yang seolah melukis di atas layar tablet.

Gambar itu seolah menjadi bocoran bahwa Xiaomi Pad 6S Pro yang rilis di Indonesia mendukung penggunaan pena digital alias stylus.

Baca juga: Xiaomi Rilis Redmi Max, Smart TV Layar 100 Inci

Xiaomi juga menyantumkan ukuran layar tablet itu pada postingannya di Instagram. Ukuran layar Xiaomi Pad 6S Pro adalah 12,4 inci.

Selebihnya, belum ada informasi lain yang dibagikan Xiaomi. Jadi, spesifikasi maupun harga Xiaomi Pad 6S Pro versi Indonesia belum diketahui pasti.

Tablet ini sendiri debut di China pada Kamis (23/2/2024), kemudian rilis global di Barcelona pada Minggu (24/2/2024) bersamaan dengan digelarnya ajang pameran teknologi, Mobile World Congress (MWC).

Secara umum spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro versi China dan global cukup persis. Keduanya sama-sama ditenagai chip Snapdragon 8 Gen 2.

Desainnya juga sama, dengan bingkai layar flat serta modul kamera belakang persegi yang menonjol.

Karena kesamaan itu, spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro versi global bisa menjadi gambaran sambil menanti tablet itu rilis resmi di Indonesia 5 Mei nanti.

Spesifikasi Xiaomi Pad 6S Pro versi global

Xiaomi Pad 6S Pro memiliki layar 12,4 inci dengan resolusi 3K, refresh rate 144 Hz, serta kecerahan maksimum 900 nit. Layarnya juga didukung teknologi Dolby Vision dan HDR10.

Spesifikasi layarnya terbilang lebih tinggi dibanding "saudaranya" Xiaomi Pad 6 Pro, yang punya layar 11 inci dan resolusi 2,8 K.

Dapur pacu Xiaomi Pad 6S Pro ditenagai dengan System on Chip (SoC) Snapdragon 8 Gen 2 dari Qualcomm.

Chip Xiaomi Pad 6S Pro dipadukan dengan dua opsi RAM dan penyimpanan (storage), yaitu dari RAM 8/256 GB, dan 12/512 GB.

Baca juga: Meluncur Global, Ini Harga Tablet Xiaomi Pad 6S Pro

Pada aspek kamera, tablet ini dibekali kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 50 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Ada pula kamera depan untuk video call maupun swafoto, resolusinya 32 MP.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat