cpu-data.info

Apa Itu Cell di Microsoft Excel? Ini Penjelasannya dan Shortcut yang Bisa Digunakan

Microsoft Excel
Lihat Foto

- Microsoft Excel sudah menjadi bagian salah satu program perangkat lunak pengolah angka dan data, yang kerapkali digunakan untuk berbagai kegiatan pekerjaan maupun pembelajaran oleh organisasi maupun instansi tertentu.

Program perangkat lunak ini berfungsi sebagai pengolahan data dan angka yang dilakukan menggunakan rumus dalam lembar spreadsheet. Adapun bagian utama dalam Excel yang pertama kali ditemui saat akan menggunakannya adalah cell.

Cell dalam Excel merupakan persimpangan tempat bertemunya baris dan kolom yang nantinya akan diisi dengan rumus Excel sesuai penggunaannya. Jika masih bingung berikut ini contoh bagian cell pada Microsoft Excel.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Microsoft Excel beserta Shortcut yang Sering Dipakai

cell pada excel/soffyaranti cell pada excel

Pada contoh berikut cell yang disorot berada pada kolom E dan baris 5 sehingga menghasilkan cell E5. Keterangan cell ini juga dapat dilihat pada bagian pojok kiri atas. Saat pengguna menekan salah satu cell, dapat juga dilihat rumus pada bilah rumus seperti contoh di atas.

Pada cell, pengguna dapat menambahkan rumus, memindahkan isian cell, menambahkan warna pada cell, dan lain sebagainya.

Untuk berpindah antarcell dalam spreadsheet, pengguna dapat klik cell yang ingin dipindahkan menggunakan kursor dan geser ke atas, bawah, kiri, dan kanan satu cell.

Selain itu terdapat tombol pintasan atau shortcut cell yang bisa digunakan untuk berpindah cell. Berikut ini daftar shortcut cell.

Baca juga: Cara Pakai Font Kosong, Emoji, dan Huruf Unik di Nama Twitter

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat