cpu-data.info

Hasil Akhir PMPL ID Spring 2022, ION Esports Juara, Bawa Hadiah Rp 490 Juta

ION Esports juarai turnamen PMPL ID Season 5.
Lihat Foto

- Kompetisi PUBG Mobile Pro League Indonesia (PMPL ID) Season 5 2022 selesai digelar pada Minggu (24/4/2022). Tim e-sports "kuda hitam", yaitu ION Esports berhasil menjuarai turnamen ini.

Tim yang beranggotakan Misery, GenFos, Rocky, Fajar, Frenzzy, dkk itu berhasil menduduki puncak klasemen akhir dengan perolehan skor keseluruhan 214 poin dan 3 kali kemenangan, alias "Winner Winner Chicken Dinner" (WWCD).

Sebagai jawara, ION Esports berhak memperoleh hadiah uang tunai senilai 34.000 dollar AS atau sekitar Rp 490 juta.

Baca juga: Karakter Among Us Bakal Hadir di PUBG New State

Mereka juga mendapatkan golden ticket untuk melaju ke ajang Final PMPL Southeast Asia (SEA) Season 5 yang bakal digelar pada Juni 2022 mendatang, dan menjadi salah satu perwakilan Indonesia di Asia Tenggara.

Selain ION Esports, Evos Reborn dan RRQ Ryu juga menjadi dua tim yang mewakili Indonesia di ajang Final PMPL SEA Season 5.

Kedua tim ini berada di posisi kedua dan ketiga pada klasemen akhir dengan total skor 212 poin dan 2 WWCD untuk Evos Reborn, serta 203 poin dan 1 WWCD untuk RRQ Ryu.

Selanjutnya, posisi keempat, kelima, dan keenam diisi oleh Bigetron Red Aliens (RA) dengan perolehan skor 202 poin dan 3 WWCD, NFT Esports dengan 193 poin, serta Voin Esports dengan 183 poin.

Hasil klasemen akhir PMPL ID Season 5.Instagram/PUBG Mobile Esports ID Hasil klasemen akhir PMPL ID Season 5.
Ketiga tim ini juga memiliki kesempatan untuk berkompetisi di ajang PMPL SEA Season 5, namun, mereka harus memulainya dari babak penyisihan (Play-ins) terlebih dahulu.

Baca juga: Update PUBG Mobile 1.9 Dirilis, Pemain Bisa Gowes Sepeda Sambil Perang

Hal ini tentunya berbeda dengan ION Esports, Evos Reborn, dan RRQ Ryu yang sudah memiliki keuntungan spesial dan langsung lolos ke babak Final PMPL SEA Season 5, lantaran menduduki tiga posisi teratas di klasemen akhir.

Sementara itu untuk tim lainnya yang belum masuk ke posisi enam besar seperti Aura Esports, Alter Ego Limax, dkk mereka tidak bisa mewakili Indonesia di PMPL SEA Season 5 dan harus berjuang lebih baik di turnamen PMPL ID musim-musim selanjutnya.

Berikut ini hasil klasemen akhir ajang PMPL ID Season 5, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari akun Instagram PUBG Mobile Esports ID (@pubgmobile.esports.id), Senin (25/4/2022).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat