cpu-data.info

MacOS Sequoia Sudah Bisa Diunduh, Ini Daftar Mac yang Kebagian

Ilustrasi dan tampilan dari sistem operasi Macs Sequoia untuk perangkat komputer desktop Apple
Lihat Foto

- Sistem operasi teranyar Apple untuk perangkat desktop dan laptopnya, MacOS Sequoia resmi sudah bisa diunduh per Senin (16/9/2024) waktu Amerika Serikat atau Selasa (17/9) dini hari waktu Indonesia.

Perilisan MacOS versi publik ini bersamaan dengan iOS 18, yang juga mulai digulirkan untuk pengguna iPhone.

Berdasarkan penelusuran KompasTekno, pengguna MacBook di Indonesia juga sudah kebagian dan bisa mengunduh software update ke MacOS Sequoia per hari ini, Selasa (17/9/2024).

Operating system alias sistem operasi baru ini pertama kali diperkenalkan di acara Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 beberapa waktu lalu.

Untuk mengunduh MacOS Sequoia, pengguna Mac bisa mengaksesnya dengan membuka menu Settings. Pilih General > Software Update > Upgrade Now. Prosesnnya perlu menunggu beberapa saat, tergantung koneksi internet yang terhubung. Setelah itu, Mac akan otomatis di-restart oleh sistem.

Sebelum melakukan update, ada baiknya untuk memastikan baterai perangkat dalam keadaan cukup. Pastikan pula koneksi internet stabil agar proses pengunduhan tidak gagal.

Baca juga: Apple Rilis MacOS Sequoia, Bawa Fitur iPhone Mirroring dan Gaming

Daftar Mac yang kompatibel dengan MacOS Sequoia

Tidak semua perangkat Mac atau MacBook kompatibel dengan MacOS Sequoia. Dari rincian Apple, hanya seri Mac yang dirilis pada 2019 dan yang lebih baru saja yang bisa melakukan update.

Berikut adalah daftar Mac yang kebagian MacOS Sequoia, menurut situs resmi Apple.com yang sudah dirangkum KompasTekno, Selasa (17/9/2024).

  • iMac 2019 dan yang lebih baru
  • Mac Studio 2022 dan yang lebih baru
  • Mac mini 2018 dan yang lebih baru
  • Mac Pro 2019 dan yang lebih baru
  • iMac Pro 2017 dan yang lebih baru
  • MacBook Air 2020 dan yang lebih baru
  • MacBook Pro 2018 dan yang lebih baru

Artinya, untuk MacBook Air 2019, MacBook Pro 2017, dan versi yang lebih rendah lainnya, tidak dimungkinkan untuk update ke MacOS Sequoia.

Fitur ungulan MacOS Sequoia

Ringkasan fitur-fitur baru yang dihadirkan ke macOS SequoiaApple Ringkasan fitur-fitur baru yang dihadirkan ke macOS Sequoia

Ada enam fitur baru yang diunggulkan. Mulai dari iPhone Mirroring, Windows Tilling, aplikasi Passwords baru, hingga pengalaman bermain game yang ditingkatkan di perangkat Mac.

iPhone Mirroring

iPhone Mirroring memungkinkan perangkat Apple bisa saling terhubung, khususnya iPhone dan Mac. Ketika sedang berada jauh dari jangkauan iPhone, pengguna bisa mengakses layar iPhone langsung dari MacBook dengan menghubungkannya ke aplikasi iPhone Mirroring.

Saat mengakses iPhone di layar Mac, tampilan iPhone bakal muncul dengan format vertikal seperti versi aslinya.

Jendela layar bisa digeser ke kanan dan kiri untuk melihat keseluruhan penuh. Seluruh aktivitas bisa langsung diakses dengan mudah dan cepat di iPhone.

Hal ini mampu dilakukan karena keyboard dan trackpad Mac terintegrasi langsung ke iPhone. Namun, demi menjaga keamanan data dan privasi pengguna, iPhone yang sedang berada di luar jangkauan tadi tetap dalam kondisi terkunci.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat