cpu-data.info

Cara Menolak Otomatis Panggilan Nomor Tidak Dikenal di iPhone, Mudah Tanpa Aplikasi

Cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone.
Lihat Foto

- Terdapat beberapa cara dalam meningkatkan privasi yang perlu diketahui pengguna ponsel Apple alias iPhone. Salah satu cara itu seperti cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone.

Panggilan atau telepon dari nomor tidak dikenal sangat mungkin untuk masuk ke iPhone pengguna. Cara blokir otomatis telepon nomor tidak dikenal di iPhone bakal berguna buat meminimalkan gangguan dari penipu atau spammer.

Baca juga: 10 Cara Mengatasi iPhone Cepat Panas dengan Mudah, Jangan Panik

Panggilan nomor tidak dikenal seringkali datang dari penipu atau spammer. Mereka dapat menghubungi pengguna dengan berbagai nomor telepon, untuk menyebarkan informasi palsu atau menipu agar mendapatkan uang.

Jika panggilan nomor tidak dikenal datang terus ke iPhone, pengguna jelas bakal terganggu. Untuk mencegah gangguan itu, pengguna penting buat mengetahui cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone.

Lantas, bagaimana caranya agar tidak menerima panggilan dari nomor tak dikenal secara otomatis di iPhone? Jika tertarik untuk mengetahui, berikut adalah cara blokir otomatis telepon nomor tidak dikenal di iPhone dengan mudah.

Cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone

Cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone itu pada dasarnya cukup mudah. Untuk bisa melakukan cara tersebut, pengguna tak perlu repot-repot menggunakan aplikasi tambahan. Pengguna cukup memanfaatkan fitur bawaan di iPhone.

Sebagai informasi, iPhone memiliki fitur bawaan yang memungkinkan pengguna bisa menolak otomatis telepon masuk yang datang dari nomor tidak dikenal. Jadi, dengan fitur ini, saat ada telepon asing masuk, iPhone bakal bisa memblokirnya secara otomatis.

Baca juga: Trik Menyembunyikan Nomor Pribadi Saat Menelepon Kontak Asing via iPhone

Alhasil, pengguna tak akan menerima notifikasi dan menerima panggilan dari nomor tidak dikenal, yang mengganggu. Adapun cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone adalah sebagai berikut:

  • Buka menu pengaturan di iPhone.
  • Setelah itu, gulir ke bawah dan pilih menu pengaturan “Telepon” atau “Phone”.
  • Kemudian, pilih opsi “Silence Unknown Callers”.
  • Terakhir, aktifkan opsi “Silence Unknown Callers” dan iPhone bakal secara otomatis mengheningkan setiap telepon dari nomor tidak dikenal yang masuk.

Ilustrasi cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone.

Cukup mudah bukan cara blokir otomatis telepon nomor tidak dikenal di iPhone? Melalui cara di atas, pengguna tak perlu khawatir lagi jika ditelepon nomor tidak dikenal di iPhone karena panggilan bakal otomatis diblokir.

Alhasil, pengguna tak akan menerima panggilan dari nomor tidak dikenal itu di iPhone, yang kadang mengganggu dan tak jarang berisi penipuan. Jika nomor tidak dikenal terus menelepon dan mengganggu, pengguna bisa memblokirnya.

Baca juga: Kenapa iPhone Cepat Panas? Ini 10 Penyebabnya yang Perlu Diketahui

Dengan demikian, nomor tidak dikenal itu bakal tak bisa sama sekali menghubungi pengguna. Demikianlah penjelasan cara menolak otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone dengan mudah.

Penting diketahui, fitur blokir otomatis panggilan nomor tidak dikenal di iPhone tersedia di iOS 13 dan yang lebih baru. Oleh karena itu, pengguna perlu memastikan iPhone telah menjalankan iOS 13 atau yang lebih baru.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat