cpu-data.info

Resmi, Tim E-sports Indonesia Aura Gabung dengan Team Liquid

Ilustrasi roster Liquid Aura.
Lihat Foto

 

- Tim Mobile Legends (MLBB) asal Indonesia, Aura Esports, resmi bergabung di bawah naungan Team Liquid, pada Selasa (21/5/2024). 

Team Liquid merupakan organisasi e-sports internasional asal Belanda yang menaungi beberapa tim di aneka game populer seperti di Dota 2, Counter Strike Global Offensive (CSGO), Apex Legends, Fotrnite, League of Legends, dan masih banyak lagi. 

Bahkan, Team Liquid rajin meraih gelar juara dunia di beberapa game, seperti di game Dota 2 dan CSGO. 

Berdasarkan informasi yang diterima website berita e-sports global EsportsAdvocate, ini merupakan bagian dari langkah bisnis yang dilakukan Team Liquid yang mengakuisisi penuh salah satu organisasi e-sports besar di asal Asia Tenggara, Stun.GG.

Stun.GG merupakan organisasi yang menaungi tim Aura Esports, termasuk Aura Fire untuk MPL ID di Indonesia dan Echo Esports untuk MPL PH di Filipina.

Artinya, tim-tim yang berada di bawah Stun.GG, begitu juga manajemen dan semua akun media sosialnya, kini resmi berada di bawah nama Team Liquid.

Baca juga: 10 Pertandingan E-sports Paling Banyak Ditonton 2023, Onic Esports Nomor 2

Tidak disebutkan berapa nilai akuisisi Stun.GG oleh Team Liquid. Namun yang jelas, di ajang MPL ID dan PH musim ini, Aura Fire dan Echo Esports akan mengalami perubahan nama, yaitu Liquid Aura untuk MPL ID dan Liquid Echo untuk MPL PH. Kemudian di MPL musim depan, nama tersebut akan diganti menjadi Team Liquid ID dan Team Liquid PH.

Selain nama, seragam alias jersey Liquid Aura dan Liquid Echo juga kini menjadi satu nada dan berubah menjadi warna biru (dahulu Aura berwarna merah dan Echo berwarna Ungu), lengkap dengan sponsor-sponsor yang bermitra dengan Team Liquid.

Co-CEO Team Liquid, Steve Arhancet mengatakan bahwa keputusan akuisisi Stun.GG ini merupakan komitmen Team Liquid untuk melebarkan sayapnya ke game e-sports lain, salah satunya adalah Mobile Legends

Langkah ini juga menjadi strategi Team Liquid untuk hadir di wilayah baru, yaitu Asia Tenggara. Sebelumnya, Team Liquid hanya beroperasi di Amerika Utara, Amerika Latin, dan Eropa.

"Komitmen Aura Esports dan Echo Esports sangat penting bagi kesuksesan kami di Indonesia dan Filipina, dan kami akan memberikan dukungan kami sepenuhnya untuk mewakili Team Liquid di kedua negara tersebut," ujar Steve, dikutip KompasTekno dari EsportsAdvocate, Selasa (21/5/2024).

Baca juga: Arab Saudi Gelar E-sports World Cup 2024, Berhadiah Rp 150 Miliar

Ilustrasi roster Liquid Echo.YouTube/AuraTV Ilustrasi roster Liquid Echo.

"Bergabung dengan Team Liquid adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Kami yakin kemitraan ini akan semakin meningkatkan nama Team Liquid di pasar global di banyak game yang berbeda," imbuh Chief Brand Officer Aura, Daniel Santoso. 

Roster Liquid Aura dan Liquid Echo

Pasca akuisisi, daftar anggota alias roster Liquid Aura dan Liquid Echo akan mengikuti roster yang sebelumnya dipakai Aura Fire dan Echo Esports di ajang MPL S13 dan MPL PH S13, yaitu sebagai berikut:

Liquid Aura

  • Aran (EXP Lane)
  • Gugun (Jungler)
  • High (Jungler)
  • Kabuki (Gold Lane)
  • Syndrome (Middle)
  • Yawi (Roamer)

Liquid Echo

  • Sanford (EXP Lane)
  • KarlTzy (Jungler)
  • Zaida (Jungler)
  • Sanji (Middle)
  • Bennyqt (Gold Lane)
  • Outplayed (Gold Lane)
  • Jaypee (Roamer)

******

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat