cpu-data.info

Keramaian Warga Twitter di Indonesia saat Super Blue Blood Moon

Gerhana bulan terlihat di Palmerah, Jakarta, Rabu (31/1/2017). Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) menjelaskan bahwa proses gerhana bulan pada 31 Januari 2018 dapat disaksikan mulai pukul 18:48 WIB dan berakhir pada 22:11 WIB dan fenomena ini terakhir kali terjadi di Indonesia pada tahun 1982 dan baru akan terjadi lagi di tahun 2037.
Lihat Foto

- Fenomena alam Super Blue Blood Moon yang sangat langka menarik perhatian penduduk dunia. Gerhana bulan baru pada Rabu (31/1/2018) kemaren merupakan yang pertama setelah 152 tahun yang lalu.

Penduduk Indonesia bisa menjadi sangat beruntung karena menjadi salah satu tempat terbaik untuk bisa menyaksikan Super Blue Blood Moon.

Masyarakat berbondong-bondong menuju pelataran, atap gedung pencakar langit, landmark, observatorium, atau planetarium untuk bisa menikmati tiga fenomena sekaligus yakni supermoon, blue moon, dan gerhana bulan.

Keramaian tak hanya terjadi di lokasi-lokasi tersebut, warganet juga saling membagi hasil jepretan Super Blue Blood Moon dari berbagai penjuru Indonesia melalui platform Twitter.

Menjelang penumbra atau fase pertama gerhana bulan, Rabu petang, #SuperBlueBloodMoon menjadi top trending topic di mana 705.000 kicauan membahas fenomena ini.

Koleksi tweet dari berbagai penjuru Indonesia seputar #SuperBlueBloodMoon dapat dilihat melalui Twitter Momen berikut: #.

Berikut penampakan Super Blue Blood Moon yang berhasil diabadikan oleh pengguna Twitter dari berbagai penjuru Indoensia yang dirangkum KompasTekno, Kamis (1/2/2018) dari keterangan tertulis Twitter.

#SuperBlueBloodMoon

Tangerang, Banten


Jakarta, DKI Jakarta

Kutai, Kalimantan Timur


Mamuju, Sulawesi Barat


Papua

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat