cpu-data.info

Cara Mengaktifkan Ketuk Layar 2 Kali di HP Xiaomi untuk Menghidupkan Layar

Cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi untuk menghidupkan layar.
Lihat Foto

- Terdapat beberapa pengaturan yang bakal mempermudah mengoperasikan HP Xiaomi dan perlu diketahui pengguna. Salah satu pengaturan itu seperti cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi.

Cara menghidupkan HP Xiaomi dengan ketuk layar 2 kali ini bakal mempermudah pengguna saat hendak membuka HP Xiaomi. Umumnya, layar Xiaomi akan mati setelah beberapa waktu tidak dipakai.

Baca juga: 8 Cara Menghilangkan Iklan di HP Android yang Tiba-tiba Muncul, Mudah

Untuk menghidupkan layar tersebut, pengguna biasanya bakal menekan tombol power. Selain dengan menekan tombol power, pengguna sejatinya bisa menghidupkan layar Xiaomi dengan mengetuk bagian layarnya saat mati sebanyak dua kali.

Dengan demikian, pengguna punya alternatif lain untuk menghidupkan layar Xiaomi selain hanya menekan tombol power. Lantaran bakal memudahkan, pengguna perlu buat mengetahui cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi.

Lantas, bagaimana cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi? Jika tertarik untuk mencobanya, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara menghidupkan HP Xiaomi dengan ketuk layar 2 kali.

Cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi

Cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi itu pada dasarnya cukup mudah. Dalam cara menghidupkan HP Xiaomi dengan ketuk layar 2 kali ini, pengguna tak perlu memakai aplikasi tambahan apa pun.

Baca juga: 10 Cara Menghilangkan Iklan di HP Tanpa Aplikasi Tambahan, Mudah dan Praktis

Untuk mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi, pengguna dapat memakai fitur bawaan yang terdapat di menu pengaturan. Adapun cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi adalah sebagai berikut.

  • Buka menu pengaturan di HP Xiaomi.
  • Kemudian, pilih menu pengaturan “Layar kunci”.
  • Setelah itu, aktifkan opsi “Ketuk dua kali untuk bangunkan layar”.
  • Jika opsi itu aktif, pengguna bisa mencoba buat menghidupkan Xiaomi dengan mengetuk layar 2 kali.

Ilustrasi cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi untuk menghidupkan layar./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi untuk menghidupkan layar.

Baca juga: 6 Tips biar HP Xiaomi Tidak Lemot dan Lancar

Cukup mudah bukan cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi? Melalui berbagai cara di atas, pengguna tak perlu repot-repot lagi menekan tombol power di HP Xiaomi untuk menghidupkan layarnya.

Pengguna dapat dengan mudah menghidupkan Xiaomi dengan mengetuk layarnya sebanyak dua kali, sehingga tak perlu lagi menekan tombol power. Itulah penjelasan lengkap soal cara mengaktifkan ketuk layar 2 kali di Xiaomi, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat