cpu-data.info

Tas Unik WinRAR Ludes Terjual, Harga Rp 2 Jutaan

Tas berdesain WinRAR
Lihat Foto

- Pengguna PC komputer atau laptop mungkin sudah tidak asing lagi dengan WinRAR, software untuk mengompres dan arsip file yang memiliki ikon tumpukan buku warna-warni. 

Ikon ini cukup khas dan tetap dipertahankan selama beberapa dekade, walaupun warna dan posisinya terkadang berganti seiring waktu.

Ikon dari software legendaris itu kini hadir dalam bentuk tas selempang. Cukup persis seperti logo WinRAR saat ini, tas itu seolah seperti tiga tumpukan tiga buku yang diikat dengan tali kulit.

Baca juga: Update WinRar Sekarang untuk Cegah Password Dicuri

Tas ini dibuat oleh "Tern", sebuah clothing brand asal Perancis. Tern bekerja sama dengan WinRAR untuk menciptakan tas WinRAR dan produk lainnya.

"Kami percaya bahwa kreasi kami dapat diakses oleh semua orang, seperti halnya WinRAR yang selalu tersedia untuk orang-orang di seluruh dunia," demikian keterangan Tern terkait produk hasil kerja samanya dengan WinRAR, dikutip KompasTekno, Rabu (9/10/2024).

Tas WinRAR sendiri dibuat dengan kulit vegan 100 persen. Tas ini hanya memiliki satu kompartemen, bodinya kaku sehingga dapat berdiri ketika ditaruh di bidang datar. 

Tern juga menambahkan sistem penutup magnetik pada produk ini, tepat di tengah depan tas. Dimensi tas ini adalah 21,4 cm x 14 cm x 7 cm.

Tas berdesain WinRARTern Tas berdesain WinRAR

Tas WinRAR dilengkapi dengan tali yang panjangnya dapat disesuaikan dari 101 cm - 117 cm, untuk diselempang ke bahu. 

Tas ini dijual melalui situs resmi Tern seharga sekitar Rp 2,3 juta. Tern membuka penjualan tas ini ke semua orang di seluruh dunia. Namun pantauan KompasTekno saat artikel ini ditulis, stoknya sudah habis.

Saat ini tim Tern juga sedang memproduksi tas WinRAR dan akan mengirimkannya ke warehouse dan konsumen bila sudah rampung sekitar Desember 2024 mendatang.

Aneka produk bertema WinRAR buatan clothing brand TernTern Aneka produk bertema WinRAR buatan clothing brand Tern

Tidak hanya tas, Tern membuat aneka produk bertema WinRAR termasuk jaket, topi serta kaus.

Pantauan KompasTekno, produk ini juga sudah habis sehingga tidak dapat dipesan lagi. Produk bertema WinRAR lainnya yang masih tersedia yaitu kaus serta hoodie yang dibanderol mulai Rp 800.000.

Apa itu file RAR

Bagi Anda yang mempunyai banyak file dan ingin memindahkannya secara praktis bisa menggunakan program WinRar untuk mengkolektif file-file Anda.

Baca juga: Setelah 30 Tahun, Windows Akhirnya Bisa Buka File RAR Tanpa Aplikasi Pihak Ketiga

RAR. merupakan media pengikat beberapa dokumen agar bisa menjadi satu file. Jenis file RAR. adalah salah satu yang populer dan paling banyak digunakan pada perangkat PC.

File ini memungkinkan penggunanya untuk mengumpulkan semua jenis bentuk dokumen dalam satu tempat. Mulai dari dokumen, foto, video, hingga musik.

Sebagian besar perangkat laptop maupun komputer pun memiliki program ini untuk menyatukan berbagai file. Jika perangkat Anda tidak menyediakan program ini, Anda pun dapat menginstalnya secara mandiri dengan mengunduh WinRar melalui internet.

Program ini cocok digunakan pada perangkat apapun, sehingga memungkinkan semua pengguna menggunakan ini pada masing-masing perangkat mereka untuk kemudahan dalam mengorganisir file atau dokumen yang banyak.

Untuk membuat file-file Anda praktis menjadi satu file dengan ekstensi RAR. Anda bisa mengikuti langkah-langkah pada artikel "Apa itu File RAR dan Cara Membuatnya".

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat