cpu-data.info

Caviar Buat Huawei Mate XT Ultimate Berbalut Emas 24K dan Kulit Buaya, Harganya?

Tampilan smartphone layar lipat tiga, Huawei Mate XT Ultimate varian Gold Dragon yang dibalit emas 24K.
Lihat Foto

- Caviar, perusahaan yang dikenal kerap melakukan kustomisasi perangkat mewah, menghadirkan desain eksklusif Huawei Mate XT Ultimate, ponsel layar lipat tiga pertama di dunia yang rilis awal September lalu.

Smartphone flagship ini semakin eksklusif lantaran dibalut bahan premium, seperti emas 24 karat, karbon, titanium, dan kulit buaya. Karena lebih mewah, harganya pun jauh lebih mahal.

Sebagai perbandingan, harga Huawei Mate XT Ultimate termahal (RAM 16 GB/1 TB), dibanderol 24.000 (sekitar Rp 52,1 juta). Sementara edisi Caviar, paling murah dibanderol 12.770 dollar AS (sekitar Rp 197 jutaan).

Baca juga: Huawei Mate XT Resmi, Ponsel Layar Lipat Tiga Pertama di Dunia

Untuk Huawei Mate XT Ultimate, Caviar menghadirkan koleksi "Rich Colors", yang terdiri dari dua versi, yakni Gold Dragon dan Black Dragon.

Model pertama, Gold Dragon, yang menjadi model flagship koleksi ini, dihiasi emas 24K yang disematkan menggunakan teknologi Double Electroplating, sebagaimana dirangkum dari Gizmo China, Minggu (6/10/2024).

Model ini memiliki pola yang kompleks, yang diklaim terinspirasi oleh metode pembuatan karya seni kuno China.

Metode yang disebut berasal dari Longquan ini, menempa pedang berlapis-lapis. Teknik ini konon sudah digunakan selama lebih dari 3.000 tahun. Caviar menyematkan desain dekoratif menyerupai bingkai modul kamera belakang Mate XT Ultimate.

Sementara model kedua, Black Dragon, yang diklaim terinspirasi dari mitologi China, yaitu naga legendaris Xuanlong. Model ini disebut menggunakan kulit buaya untuk menduplikasi sisik naga dengan aksen berlapis emas.

Tampilan smartphone layar lipat tiga, Huawei Mate XT Ultimate model Black Dragon yang terbuat dari kulit buaya.Gizmo China Tampilan smartphone layar lipat tiga, Huawei Mate XT Ultimate model Black Dragon yang terbuat dari kulit buaya.

Untuk bisa memiliki salah satu dari ponsel mewah ini, Anda harus merogoh kocek dalam-dalam.

Harga untuk varian Black Dragon mulai dari 12.770 dollar AS (sekitar Rp 197 jutaan), sedangkan Gold Dragon lebih mahal dengan harga mulai dari 14.500 dollar AS (sekitar Rp 224 jutaan), sebagaimana dihimpun dari situs resmi Caviar.

Lantaran eksklusif, Huawei Mate XT Ultimate Caviar Edition ini diproduksi dengan jumlah sangat terbatas, yakni hanya 88 unit untuk setiap modelnya.

Selain desain yang dimodifikasi, spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate koleksi "Rich Colors" dari Caviar ini, sama persis dengan Huawei Mate XT Ultimate "reguler" yang dijual ke lebih banyak konsumen, bukan model eksklusif.

Baca juga: Pura 70 Ultra Dapat Izin Edar, Huawei Siap Come Back ke Pasar Smartphone Indonesia?

Spesifikasi Huawei Mate XT Ultimate

Huawei Mate XT Ultimate dibekali layar utama (bagian dalam) berukuran 10,2 inci (resolusi 2.232 x 3.184 piksel) dengan panel OLED yang mampu dilipat menjadi tiga bagian.

Huawei merancang mekanisme lipatan ini dengan dua engsel khusus, saat dilipat sebagian, ponsel ini membentuk huruf “Z”.

Huawei Mate XT Ultimate Design.Huawei Huawei Mate XT Ultimate Design.

Ketika dilipat penuh menyerupai ponsel pada umumnya, layar akan "mengecil" dan hanya akan muncul layar sekunder berukuran 6,4 inci (1.008 x 2.232 piksel).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat