cpu-data.info

Jadwal Free Fire FFWS SEA Fall 2024 Pekan Ini, Minggu Terakhir "Knockout Stage"

Ilustrasi FFWS SEA 2024.
Lihat Foto

- Pekan keenam turnamen e-sports Free Fire World Series SEA Fall 2024 (FFWS SEA Fall 2024) akan berlangsung pada Jumat (27/9/2024) hingga Minggu (29/9/2024) ini.

Ini akan menjadi pekan terakhir dalam babak pertama FFWS SEA Fall 2024, yakni Knockout Stage. Babak ini sudah berlangsung sejak 16 Agustus 2024.

Setelah Knockout Stage rampung, sebanyak 12 tim teratas di klasemen akhir babak tersebut akan melaju ke babak Points Rush dan Grand Finals. Sementara itu, sebanyak enam tim terbawah akan tereliminasi dari kompetisi berskala Asia Tenggara ini.

Adapun format pekan keenam FFWS SEA Fall 2024 masih sama seperti pekan-pekan sebelumnya.

Baca juga: Kompetisi Free Fire FFWS SEA Fall 2024 Mulai Digelar, Ini Jadwalnya

Babak awal ini mempertandingkan sebanyak 18 tim yang dibagi menjadi tiga grup. Satu grup mencakup enam tim profesional, dengan pembagian grup sebagai berikut:

  • Grup A: P Esports, Buriram United Esports, All Gamers, Star Knight eSports (dulu Indostars), Attack All Around, Team Vamos
  • Grup B: Team Falcons, Expand, Todak, GOW, RRQ Kazu, HUA Esports
  • Grup C: Evos Divine, Onic Olympus, WAG, Twisted Minds, Heavy, Bigetron Delta

Di Knockout Stage, ada sebanyak 18 game yang dimainkan setiap pekannya (enam game per hari).

Satu hari hanya akan mempertemukan dua grup, sehingga grup yang tidak kebagian jatah bermain, bisa beristirahat dan mengatur strategi untuk game berikutnya.

Pertandingan Knockout Stage dihelat setiap harinya pukul 18.00 WIB sore. Urutan peta (map) yang dimainkan adalah Bermuda, Purgatory, Alpine, Kalahari, Nexterra, serta peta acak yang diambil dari kelima map sebelumnya.

Baca juga: Samsung Galaxy S24 Ultra Jadi Smartphone Resmi Kompetisi Free Fire Se-Asia Tenggara

Kamu bisa menyimak jadwal FFWS SEA Fall 2024 babak Knockout Stage pekan keenam di bawah ini:

Jumat, 27 September 2024

  • Grup A vs Grup C

Sabtu, 28 September 2024

  • Grup A vs Grup B

Minggu, 29 September 2024

  • Grup B vs Grup C

Semua tim yang berlaga ini akan mengumpulkan poin eliminasi (kill), poin posisi (placement), dan poin kemenangan (Booyah) di setiap game yang dimainkan.

Tim dengan poin paling banyak akan menguasai klasemen Knockout Stage FFWS SEA Fall 2024.

Seperti yang disinggung sebelumnya, sebanyak 12 tim teratas melaju ke babak Points Rush dan Grand Finals, sedangkan enam tim yang tersisa harus tereliminasi dari FFWS SEA Fall 2024.

Cara menonton FFWS SEA Fall 2024

Gamer dapat menonton seluruh rangkaian kompetisi FFWS SEA Fall 2024 secara online, lewat kanal resmi Garena Free Fire Indonesia di YouTube dan Facebook.

Pemain juga bisa mengeklik video di bawah ini untuk menonton keseruan pekan terakhir Knockout Stage.

Nantinya, babak Points Rush dan Grand Finals juga dapat dinikmati secara offline. Babak Points Rush dan Grand Finals akan digelar dari 11 Oktober hingga 13 Oktober 2024 di Surabaya Convention Center.

Thailand berkuasa

Tim asal Thailand, Buriram United Esports masih mendominasi klasemen sementara babak awal Knockout Stage. Tim ini meraih 195 poin, dengan rincian pembagian 101 poin pada hari kedua dan 136 poin pada hari ketiga permainan.

Total poin Buriram United Esports dari pekan pertama hingga pekan kelima adalah 1.012 poin. Artinya, Buriram United Esports menjadi tim pertama dengan perolehan poin mencapai angka 1.000.

Tim yang digawangi oleh skuad GETHIGH, JOENA, Moshi, dkk ini unggul 95 poin dibandingkan tim peringkat kedua klasemen, All Gamers Global.

All Gamers tercatat memiliki 917 poin. Pada pekan kelima Knockout Stage, tim Thailand ini mengumpulkan 237 poin.

All Gamers Global pun menggulingkan tim Indonesia, RRQ Kazu dari peringkat kedua klasemen sementara. Kini, RRQ Kazu berada di peringkat keempat di bawah Buriram United Esports, All Gamers, dan Twisted Minds.

Secara poin, Twisted Minds mengumpulkan 162 poin pada pekan kelima, sehingga total poinnya adalah 831. Di sisi lain, RRQ Kazu mendapatkan 125 poin pada minggu kelima turnamen, dengan total poin mencapai 821.

Posisi lima besar pun ditutup oleh Team Falcons dengan total poin 778. Artinya, RRQ Kazu menjadi satu-satunya tim Indonesia di top 5 klasemen sementara, dan tim lokal ini diapit oleh empat tim profesional asal Thailand.

Tim Indonesia lainnya, yaitu Evos Divine dan Bigetron Delta berada di peringkat kedelapan dan kesembilan secara berurutan. Evos Divine memiliki 675 poin, sedangkan Bigetron Delta telah mengumpulkan 674 poin. Hanya ada selisih satu poin di antara kedua tim Indonesia itu.

Tim lokal Onic Olympus yang sebelumnya menduduki posisi ke-13 kini menduduki posisi ke-12 dengan skor 527 poin. Sementara itu, Star Knight eSports yang juga berasal dari Tanah Air masih terjebak di posisi ke-15 dengan 473 poin.

Melihat hasil ini, tim Indonesia yang sudah berada di peringkat 12 teratas mesti memperlebar selisih poin agar tidak "disalip" oleh tim di bawahnya.

Sementara itu, Star Knight eSports yang menduduki peringkat ke-15 harus berusaha mengejar poin agar tidak tereliminasi.

Selengkapnya, gamer dapat melihat klasemen sementara Knockout Stage FFWS SEA Fall 2024 di bawah ini, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari Liquipedia, Jumat (27/9/2024):

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat