cpu-data.info

Advan 360 Stylus Pro Resmi di Indonesia, Laptop Convertible Harga Rp 7 Juta

Advan 360 Stylus Pro resmi di Indonesia dengan stylus dan prosesor Intel Core i3-1215U
Lihat Foto

- Produsen komputer hingga gadget lokal, Advan, meluncurkan laptop baru yang disebut Advan 360 Stylus Pro. Laptop ini ditujukan untuk para profesional dan kreator, karena desainnya yang fleksibel alias convertible.

Lantaran convertible, Advan 360 Stylus Pro menawarkan dua mode sekaligus, yaitu mode laptop serta mode tablet dengan membuka area layar hingga 360 derajat.

"Advan 360 Stylus Pro dirancang untuk memenuhi kebutuhan profesional yang butuh laptop serbaguna untuk mendukung kerja dan kreativitas mereka," kata CEO Advan, Chandra Tansri dalam keterangan yang diterima KompasTekno, Kamis (19/9/2024).

Selain desain, Advan juga mengunggulkan performa laptop ini berkat dukungan prosesor Intel hingga stylus yang diklaim memadai untuk menunjang desain grafis maupun presentasi.

Baca juga: Membandingkan Konsol Advan X-Play, Asus ROG Ally, Lenovo Legion Go dan MSI Claw

Tahun lalu, Advan juga meluncurkan laptop Advan 360 Stylus dengan spesifikasi yang cukup mirip dengan model Pro yang dirilis kali ini.

Perbedaannya adalah dari segi prosesor, di mana Advan 360 Stylus ditenagai prosesor Intel Core i3-1115G4 (gen 11), sementara model Pro diotaki Intel Core i3-1215U yang lebih baru karena termasuk gen 12.

Spesifikasi Advan 360 Stylus Pro

Laptop Advan 360 Stylus Pro hadir dengan layar sentuh IPS 14 inci, resolusi Full HD dan dilengkapi anti glare untuk mengurangi pantulan cahaya saat memakai laptop di bawah sinar matahari. Layarnya juga bisa dioperasikan memakai pena digital alias stylus.

Dengan berbagai dukungan layar tersebut, pengguna bisa membuat desain grafis, membuat sketsa, menampilkan beberapa aplikasi sekaligus, hingga editing atau pembuatan konten.

Pada aspek hardware, Advan 360 Stylus Pro ditenagai prosesor Intel Core i3-1215U yang memiliki 6 core dan 8 thread. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 8 GB DDR4 dan penyimpanan berjenis SSD 256 GB PCIe 3.0.

CEO Advan, Chandra Tansri, meluncurkan laptop Advan 360 Stylus ProAdvan CEO Advan, Chandra Tansri, meluncurkan laptop Advan 360 Stylus Pro

Daya tahan Advan 360 Stylus Pro ditunjang baterai 51 Wh. Menurut Advan, dukungan ini bisa membuat laptop bertahan hingga lebih dari 10 jam penggunaan.

Performa laptop ini diklaim bisa menunjang tugas berat macam aplikasi desain, rendering, hingga gaming ringan, disertai dengan efisiensi daya yang lebih baik.

Baca juga: Advan Rilis X-Play, Konsol Game Pesaing Steam Deck dan ROG Ally

Laptop ini juga dilengkapi dengan kamera 2 MP di sisi atas layar, untuk mengakomodasi aktivitas konferensi online dan lain sebagainya.

Tersedia pula aneka port termasuk USB 3.2 Gen1, USB-C, HDMI 1.4, RJ45 LAN, colokan audio 3,5 mm, hingga TF Card.

Laptop dengan bobot 1,5 kg ini berjalan dengan sistem operasi Windows 11, mendukung WiFi dan Bluetooth 5.1.

Advan 360 Stylus Pro hadir dalam satu-satunya opsi warna, yaitu Grey. Konsumen sudah dapat membeli Advan 360 Stylus Pro seharga Rp 6.999.000 untuk satu-satunya SKU. Pembelian bisa dilakukan di marketplace rekanan Advan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat