cpu-data.info

Bandai Namco Umumkan Waktu Peluncuran Game MOBA "Dragon Ball Project: Multi"

Dragon Ball Project: Multi
Lihat Foto

- Pada 8 Agustus lalu, pengembang (developer) game Ganbarion dan penerbit (publisher) game kenamaan Bandai Namco mengumumkan game MOBA terbarunya berjudul Dragon Ball Project: Multi

Seperti namanya, game ini nantinya akan memiliki gameplay serupa Mobile Legends (MLBB) atau Honor of Kings (HOK). Namun, dengan karakter (hero) yang diadaptasi dari waralaba serial animasi jepang (anime) populer Dragon Ball.

Saat diumumkan, tahun perilisan game tersebut masih misterius, lantaran akan memasuki tahap regional beta test pada 20 Agustus-3 September 2024.

Kini, setelah tahap regional beta test rampung, Bandai Namco resmi mengumumkan waktu perilisan game tersebut lewat akun resmi X (Twitter) untuk game Dragon Ball Project: Multi (@db_prjmulti).

Baca juga: Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Game MOBA Honor of Kings dan Mobile Legends

"Kami berterima kasih pada para pengguna yang telah berpartisipasi dalam tahap regional beta test. Seluruh masukan yang kami terima akan kami teruskan ke pihak pengembang untuk meningkatkan pengalaman bermain di game ini," jelas akun X @db_prjmulti.

"Nantinya, informasi terbaru mengenai game ini akan disampaikan melalui akun resmi X ini, dan rencananya, game ini akan dirilis secara resmi pada 2025 mendatang," tambah akun X @db_prjmulti.

Bandai Namco tak mengungkap tanggal rilis pasti untuk game Dragon Ball Project: Multi. Namun yang jelas, ketika dirilis, game ini bisa dimainkan secara gratis di PC (Steam), iOS, dan Android. 

Bisa pakai karakter Dragon Ball

Dragon Ball Project: MultiSteam Dragon Ball Project: Multi

Seperti disebutkan di atas, Dragon Ball Project: Multi memungkinkan penggemar game MOBA MLBB atau HOK memakai karakter yang ada di anime Dragon Ball. Beberapa di antaranya seperti Goku, Vegeta, Piccolo, Future Trunks, Krillin, Android 18, hingga Majin Buu.

Meski memiliki mekanisme serupa, game ini akan mengadopsi sistem permainan 4 vs 4, bukan 5 vs 5 seperti MOBA pada umumnya. 

Nantinya, setiap karakter yang ada di Dragon Ball Project: Multi memiliki perannya (role) masing-masing, seperti penyerang (Damage), penahan serangan (Tank), dan pemecah strategi musuh (Technical).

Baca juga: Sejarah MOBA, Genre yang Berasal dari Game Perang Robot

Nantinya, setiap role di Dragon Ball Project: Multi ini harus saling melengkapi kekurangan satu sama lain, demi mencapai kemenangan dalam game.

Selain role, karakter game ini juga dibekali kemampuannya masing-masing, contohnya Goku yang bisa menggunakan jurus pemungkas Kamehameha, Piccolo dengan Special Beam Cannon, Krillin dengan Destructo Disc, Zamasu dengan Planet Bomb, dan lain seterusnya.

Kendati masih belum dirilis, Bandai Namco sudah mengumbar spesifikasi PC, iOS, dan Android untuk bermain game terbarunya ini. Spesifikasi untuk bermain game Dragon Ball Project: Multi bisa dilihat di tautan berikut ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat