cpu-data.info

TWS Redmi Buds 6 Lite Meluncur dengan ANC dan Tahan 38 Jam

Redmi Buds 6 Lite
Lihat Foto

- Xiaomi meluncurkan earbud nirkabel baru bernama Redmi Buds 6 Lite. Earbud True Wireless Stereo (TWS) itu dirilis di sejumlah negara termasuk Eropa pada Senin (2/9/2024).

Xiaomi Redmi Buds 6 Lite menawarkan daya tahan baterai yang cukup lama, total sampai 38 jam jika diisi menggunakan charging case-nya. Menurut Xiaomi, dengan sekali isi ulang, Redmi Buds 6 Lite bisa memutar musik sampai 7 jam.

TWS ini juga dilengkapi dukungan fast charging, sehingga pengisian ulang selama 10 menit, menawarkan pemutaran musik sampai dua jam.

Baca juga: HP Xiaomi Redmi 14C Dirilis, Pakai Chip MediaTek Helio G81 Ultra

TWS ini juga dibekali fitur peredam bising aktif (Active Noise Cancellation/ANC) hingga 40 dB untuk meredam kebisingan di sekitar pengguna ketika TWS dipasang di telinga.

ANC-nya juga akan berjalan ketika pengguna menerima telepon, didukung dengan dua mikrofon dan teknologi kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI).

Redmi Buds 6 Lite dibekali driver berukuran 12,4 mm. Untuk menghubungkannya ke smartphone atau gadget lain, TWS ini mendukung Bluetooth 5.3.

Xiaomi menyematkan dukungan Google Fast Pair, sehingga memungkinkan pengguna memasangkan TWS dengan ponsel Android.

Dukungan itu juga bisa memudahkan pengguna melacak posisi TWS ketika lupa menaruhnya terakhir kali.

Redmi Buds 6 LiteXiaomi Redmi Buds 6 Lite

Beralih ke aspek desain, Redmi Buds 6 Lite mengusung desain earbud in-ear dengan batang yang memanjang ala AirPods. Charging case-nya berbentuk persegi dengan sudut melengkung di keempat sisinya.

Case TWS ini dibekali port USB-C untuk pengisian ulang daya, serta tombol fisik untuk memudahkan pengguna mengubungkan dengan aneka gadget.

TWS ini mendukung beberapa opsi sentuhan untuk mengatur pemutaran musik dan fungsi lainnya, Adapun untuk mengatur equalizer, pengguna bisa mengelolanya di Xiaomi Earbuds.

Baca juga: 6 Tablet dan HP Xiaomi Lawas yang Tidak Akan Lagi Dapat Update

Redmi Buds 6 Lite tersedia di Eropa seharga 20 euro atau setara sekitar Rp 343.000. TWS ini hadir dalam tiga opsi warna, yaitu hitam, putih dan biru, dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (3/9/2024).

Belum diketahui apakah Redmi Buds 6 Lite akan diboyong ke Indonesia atau tidak.

Namun, mengingat aneka model TWS Redmi Buds yang sebelumnya dirilis di Indonesia, boleh jadi TWS ini juga hadir di Tanah Air. Kita tunggu saja.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat