cpu-data.info

Cara Membatasi Komentar-komentar di Posting Instagram

Cara mengatasi DM instagram yang tidak bisa dibuka.
Lihat Foto


- Cara membatasi komentar-komentar di posting Instagram biasanya dibutuhkan pengguna ketika mereka ingin menjaga kualitas interaksi di akun mereka atau menghindari gangguan dari komentar yang tidak diinginkan.

Situasi seperti menerima komentar spam, kritik yang tidak membangun, atau bahkan konten yang menyinggung bisa membuat pengalaman berinteraksi di Instagram menjadi kurang menyenangkan.

Dalam hal ini, membatasi komentar adalah langkah proaktif untuk menciptakan lingkungan yang lebih positif dan sesuai dengan preferensi pribadi Anda.

Instagram menyediakan berbagai fitur untuk mengelola komentar, yang memungkinkan Anda untuk menyaring komentar tertentu, membatasi siapa yang dapat berkomentar, atau bahkan mematikan komentar di posting tertentu.

Dengan mengatur batasan ini, Anda dapat memastikan bahwa hanya komentar yang relevan dan sopan yang muncul di posting Anda, serta meminimalkan potensi gangguan.

Ini tidak hanya membantu menjaga suasana interaksi yang lebih sehat tetapi juga melindungi reputasi online Anda dari komentar yang mungkin merugikan.

Lantas bagaimana cara membatasi komentar-komentar di posting Instagram? Selengkapnya berikut ini tutorialnya.

Baca juga: Cara Banding Akun Instagram yang Terkena Suspend

Cara membatasi komentar di posting Instagram

Ilustrasi cara nonaktifkan komentar IG/soffyaranti Ilustrasi cara nonaktifkan komentar IG

  • Buka akun Instagram Anda
  • Pada menu “Pengaturan dan aktivitas” gulir ke bawah dan pilih “Komentar”
  • Pada menu komentar Anda bisa mengatur komentar yang diunggah.
  • Pilih “Izinkan komentar dari”
  • Bagi Anda yang memilih “Semua orang” berarti Anda mengizinkan komentar seluruh pengguna Instagram baik pengikut maupun bukan pengikut Anda atau akun orang lain yang tidak berhubungan dengan Anda
  • Bagi Anda yang memilih “Orang yang Anda ikuti” berarti Anda hanya membolehkan komentar-komentar dari pengguna yang Anda ikuti balik saja
  • Bagi Anda yang memilih “Pengikut Anda” maka hanya membolehkan followers akun Instagram Anda saja yang bisa memberikan komentar
  • Bagi Anda yang memilih “Orang yang Anda ikuti dan pengikut Anda” maka Anda membolehkan “Following” dan “Followers” membolehkan memberikan komentar di posting Anda

Cara membatasi komentar di Instagram Stories

Selain membatasi posting, Anda dapat membatasi komentar di Instagram Stories Anda. Anda dapat memilih semua orang bisa berkomentar, orang yang Anda ikuti saja, dan menonaktifkan komentar.

  • Buka akun Instagram Anda
  • Pada menu “Pengaturan dan aktivitas” gulir ke bawah dan pilih “Komentar”
  • Pada menu komentar Anda bisa mengatur komentar yang diunggah.
  • Kemudian pilih “Komentar Cerita” . Pilih “Semua orang”, “‘Orang yang Anda ikuti”, dan “Nonaktif”

Demikian cara membatasi komentar-komentar posting di akun Instagram Anda. Semoga membantu.

Baca juga: Ramai Instagram Gold Notes, Catatan IG Jadi Warna Emas, Begini Cara Buatnya

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno.

Caranya klik link https://whatsapp.com/channel/0029VaCVYKk89ine5YSjZh1a. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat