cpu-data.info

Cara Edit Foto Pakai Kemeja Putih Online dengan Cepat, Tanpa Aplikasi

Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan mengedit foto sederhana untuk memenuhi syarat administrasi dalam berbagai kegiatan. Salah satu panduan itu seperti cara edit foto pakai kemeja putih online.

Cara edit foto pakai kemeja online ini bakal berguna dan memudahkan karena pengguna tak perlu memakai aplikasi tambahan. Dalam syarat administrasi untuk melamar kerja atau mendaftar sekolah, pengguna biasanya diwajibkan buat mencantumkan pas foto.

Baca juga: Cara Edit Foto Pakai Jas Online, Mudah dan Praktis

Penyelenggara kegiatan umumnya akan menentukan beberapa ketentuan pas foto yang wajib dicantumkan, termasuk foto harus menggunakan pakaian formal seperti kemeja polos berwarna putih.

Pengguna mungkin telah memiliki pas foto dengan pakaian formal, tetapi tidak mengenakan kemeja putih sesuai ketentuan penyelenggara kegiatan. Untuk memudahkan memenuhi syarat administrasi, pengguna bisa edit foto kemeja putih online tanpa aplikasi.

Oleh karena itu, pengguna penting buat mengetahui cara edit foto pakai kemeja putih online. Lantas, bagaimana cara edit foto pakai kemeja putih? Jika tertarik untuk mengetahuinya, berikut adalah cara edit foto pakai kemeja putih secara online dengan cepat.

Cara edit foto pakai kemeja putih online tanpa aplikasi

Edit foto kemeja putih online tanpa aplikasi itu pada dasarnya cukup mudah buat dilakukan. Pengguna tak perlu memiliki aplikasi edit foto tambahan. Cara edit foto pakai kemeja putih bisa dilakukan secara online di laptop ataupun handphone (HP).

Untuk edit foto pakai kemeja putih, pengguna dapat memanfaatkan beberapa website yang menyediakan layanan edit foto online, salah satunya seperti Canva. Edit foto kemeja putih online tanpa aplikasi ini setidaknya memiliki dua tahap.

Baca juga: Cara Edit Foto Pakai Dasi Online yang Mudah dan Cepat

Pertama, pengguna perlu menyiapkan gambar kemeja putih. Kemudian, gambar kemeja itu ditimpakan ke bagian pakaian di pas foto. Adapun penjelasan soal cara edit foto pakai kemeja putih secara online via Canva adalah sebagai berikut:

  • Pertama-tama, siapkan foto di HP atau laptop yang hendak diedit pakaiannya agar mengenakan kemeja putih.
  • Kedua, siapkan juga elemen atau gambar kemeja putih berformat PNG yang berfungsi untuk menggantikan pakaian di foto tadi. Gambar kemeja putih bisa diunduh secara gratis di website seperti #.
  • Selanjutnya, buka website Canva yang beralamatkan di # dan pastikan telah login akun. Login bisa menggunakan akun Google (akun Gmail).
  • Bila berhasil masuk, silakan klik ikon tambah atau pilih menu “Create a design” untuk mulai membuat desain baru.
  • Setelah itu, klik opsi “Custom Size” untuk membuat kanvas desain dengan ukuran yang sesuai ukuran foto, yang hendak diedit agar mengenakan kemeja putih. Contohnya, bila foto berukuran 3x4 maka buat kanvas desain dengan ukuran 2,79 x 3,81 cm.
  • Kemudian, pengguna bakal diarahkan ke halaman pengeditan desain dengan ukuran kanvas yang tadi telah dibuat.
    Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online.
  • Pada halaman pengeditan, silakan klik menu “Uploads”.
  • Unggah foto dari galeri HP atau laptop yang hendak diedit.
  • Unggah juga gambar kemeja putih PNG.
  • Setelah terunggah, klik foto tersebut dan foto bakal ditambahkan ke kanvas.
    Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online./Zulfikar Hardiansyah Ilustrasi cara edit foto pakai kemeja putih online.
  • Atur lebar dan panjang foto agar menutupi semua bagian kanvas.
  • Setelah dirasa pas, tambahkan gambar kemeja putih PNG yang tadi juga diunggah.
  • Atur besar gambar kemeja putih.
  • Sesuaikan ukuran gambar kemeja putih agar menutupi bagian pakaian di foto.
  • Geser-geser gambar kemeja hingga pas dengan bagian leher dan bahu diri di foto.
    Ilustrsi cara edit foto pakai kemeja putih online./Zulfikar Hardiansyah Ilustrsi cara edit foto pakai kemeja putih online.
  • Atur hingga gambar kemeja putih berhasil menggantikan bagian pakaian di foto dengan pas.
  • Kini, pengguna telah berhasil membuat foto dengan memakai kemeja putih dan bisa diunduh.

Baca juga: Cara Ganti Background Foto Merah Online dengan Mudah dan Cepat

Cukup mudah bukan cara edit foto pakai kemeja putih? Melalui cara di atas, pengguna tak perlu bingung lagi ketika hendak melengkapi syarat administrasi yang membutuhkan foto dengan memakai kemeja putih.

Pengguna bisa mengedit dengan mudah foto yang sudah ada agar tampak mengenakan kemeja putih. Cara di atas rasanya dapat dilakukan oleh hampir semua pengguna karena tak terlalu membutuhkan kemampuan mengedit yang andal.

Demikianlah penjelasan mengenai cara edit foto pakai kemeja putih secara online dengan cepat tanpa aplikasi tambahan, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat