cpu-data.info

Tecno Pova 6 Pro Dirilis di Indonesia, Apa Bedanya dengan Versi "Reguler"?

Kiri ke kanan: Tecno Pova 6 dan Tecno Pova 6 Pro 5G
Lihat Foto

- Tecno Pova 6 Pro resmi menjadi smartphone terbaru Tecno di Indonesia. Tecno Pova 6 Pro 5G resmi diluncurkan di Tanah Air dalam acara yang digelar di The Brotherhood, Jakarta Selatan, hari ini, Selasa (6/8/2024).

Hadirnya Tecno Pova 6 Pro 5G ini menemani Pova 6 versi "reguler" dirilis pada Juni 2024 lalu.

Kedua smartphone ini sekilas seperti kembar karena memiliki desain yang identik dengan garis asimetri yang terlihat futuristis. Hanya saja, Tecno menerapkan sedikit aksesori lebih, yaitu Dynamic-Eye yang menghiasi kamera paling kanan Pova 6 Pro 5G. Fitur itu absen di model reguler.

Embel-embel "Pro" pada Pova 6 Pro 5G sendiri berarti bahwa smartphone ini menawarkan spesifikasi yang lebih mumpuni dibanding model reguler.

Perbedaan utamanya yaitu dari sektor hardware, di mana Tecno Pova 6 Pro ditenagai chip MediaTek Dimensity 6080. Chip ini juga membuat smartphone mampu menunjang konektivitas 5G.

Nah di Pova 60, dukungan tersebut absen karena smartphone ini memakai chipset yang berbeda. Agar lebih jelas, berikut rincian perbedaan Pova 6 Pro 5G dengan Pova 6.

Baca juga: HP Gaming Tecno Pova 6 Pro 5G Resmi di Indonesia, Ini Harganya

1. Dynamic-Eye

Meski desainnya secara umum identik, Tecno Pova 6 Pro 5G memiliki fitur yang disebut Dynamic-Eye, yaitu efek lampu berkedip pada lensa kamera paling kanan ponsel.

Total ada sekitar 210 LED dan 9 mode pencahayaan dengan 101 efek yang bisa dipersonalisasi oleh pengguna pada Dynamic-Eye itu. Nah, fitur ini tidak akan ditemukan pengguna di Pova 6 reguler.

Tecno Pova 6 Pro 5G dilengkapi strip LED dinamis dan fitur Dynamic-eye yang membuat bingkai kamera paling kanan menyala. Ponsel ini dirilis di indonesia hari ini, Selasa (6/8/2024). /Lely Maulida Tecno Pova 6 Pro 5G dilengkapi strip LED dinamis dan fitur Dynamic-eye yang membuat bingkai kamera paling kanan menyala. Ponsel ini dirilis di indonesia hari ini, Selasa (6/8/2024).

Meski begitu, keduanya dilengkapi strip LED dinamis yang akan kelap-kelip ketika pengguna bermain game, mendapat notifikasi, dan lain sebagainya.

2. Beda chipset

Tecno Pova 6 Pro 5G ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 6080 (6 nm). Chip ini memiliki CPU dengan clockspeed sampai 2.4 GHz, dan GPU Mali-G57 MC2.

Chip ini dipadukan dengan RAM 12 GB dan penyimpanan 256 GB.

Sementara Tecno Pova 6 "reguler" ditenagai dengan chip Helio G99 Ultimate. Chip ini juga diproduksi dengan fabrikasi 6 nanometer, tetapi clockspeed CPU-nya hanya sampai 2.2 GHz dengan GPU Mali-G57 MC2 seperti model Pro.

Di Indonesia, smartphone ini hadir dalam dua opsi RAM dan penyimpanan, yaitu 8/256 GB dan 12/256 GB, lebih banyak variannya ketimbang model Pro.

3. Konektivitas 5G

Perbedaan chipset pada kedua smartphone ini membuat dukungan konektivitas Tecno Pova 6 Pro 5G dan Pova 6 berbeda.

Dimensity 6080 merupakan chipset besutan MediaTek yang dibekali modem 5G. Oleh karena itu, Tecno Pova 6 Pro 5G mendukung konektivitas 5G, sebagaimana namanya.

Di Indonesia, Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue. Harga Tecno Pova 6 di Indonesia dibanderol mulai Rp 2,8 juta.KOMPAS.COM/Reska K. Nistanto Di Indonesia, Tecno Pova 6 tersedia dalam tiga varian warna, yaitu Comet Green, Meteorite Gray, dan Interstellar Blue. Harga Tecno Pova 6 di Indonesia dibanderol mulai Rp 2,8 juta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat