cpu-data.info

Ragu Mau Beli Samsung Galaxy Z Flip 6? Ini Dia 7 Fitur Unggulan untuk Meyakinkan

Samsung Galaxy Z Flip 6 varian warna Yellow, Silver Shadow, Blue, dan Mint.
Lihat Foto

- Samsung Galaxy Z Fold 6 dan Galaxy Z Flip 6 resmi rilis di Indonesia sejak Rabu, (24/7/2024). Keduanya sudah bisa dibeli di Tanah Air mulai Rabu, (31/7/2024). Meskipin baru bisa dibeli secara langsung, Samsung Galaxy Z Fold dan Z Flip 6 sebenarnya telah membuka pre order sejak 10-30 Juli 2024 lalu melalui situs berikut ini.

Galaxy Z Flip 6 dan Fold 6 memiliki sejumlah peningkatan di beberapa fitur, salah satunya dalam dukungan kecerdasan buatan Samsung, yaitu Galaxy AI. Ini merupakan kali pertama Galaxy AI hadir di ponsel lipat Samsung secara bawaan. Artinya, dukungan Galaxy AI sudah terpasang langsung di perangkat, sehingga pengguna tak perlu lebih dulu menginstalnya.

Bagi Anda yang masih ragu membeli Samsung Galaxy X Flip 6 dan Galaxy Fold 6, simak beberapa dukungan fiturnya yang kini lebih banyak dibanding Galaxy Ai sebelumnya, meliputi Circle to Search, Note Assist, Interpreter, Live Translate, Chat Assist, Generative Edit, Transcript Assit, Browsing Assist.

Lantas bagaimana uraian lengkap mengenai beragam fitur Galaxy AI tersebut? Selengkapnya berikut ini tujuh fitur unggulannya.

Baca juga: 5 Fitur Unggulan Samsung Galaxy Z Fold 6 yang Bikin “Worth It” buat Dibeli

Sketch to Image

Fitur ini memungkinkan pengguna membuat gambar menggunakan AI. Menariknya , pengguna bisa menggunakan foto di galeri dan Samsung Notes. Fitur ini dibuat memanfaatkan kekuatan AI, untuk membantu menyulap imajinasi pengguna menjadi kenyataan.

Pengguna cukup membuat sketsa gambar, dan Galaxy AI bakal memahami sketsa tersebut, lalu menghasilkan gambar dalam berbagai gaya," kata Jenny Blackburn, VP Gemini User Experience Google.

Di galeri, pengguna dapat menggunakan fitur Sketch to Image untuk menambahkan objek pada foto yang sudah ada. Begini caranya:

  • Buka foto yang ingin diedit
  • Klik ikon bintang Galaxy AI dan pilih “Sketch to Image” di pojok kiri bawah
  • Setelah itu gambar objek yang diinginkan, seperti bunga, mahkota, dan lainnya
  • Klik “Generate”
  • Selanjutnya Galaxy AI akan mengubah gambar tangan pengguna menjadi beberapa gambar digital unik yang menyerupai gambar awal
  • Pilih “Save to copy” untuk menyimpan foto dengan tambahan gambar

Untuk Samsung Notes, pertama, pengguna harus menggambar obyek dengan manual. Selanjutnya, klik logo bintang Galaxy AI, lalu pilihan Sketch to Image. Pengguna bisa memilih gambar ingin disulap menjadi tipe yang seperti apa, apakah tipe gambar "watercolor", "illustration", "Sketch", "Pop art", atau "cartoon". Lalu klik "Generate".

Portrait Studio

Potrait Studio memungkinkan pengguna membuat foto tampak seperti “comic”, “3D cartoon”, “watercolor”, dan “sketch”. Berikut ini caranya:

  • Klik ikon bintang Galaxy AI
  • Selanjutnya pilih gaya yang diinginkan
  • Kemudian klik “Generate”
  • Nantinya, Galaxy AI akan mengubah foto asli pengguna ke gaya yang dipilih
  • Misalnya, jika memilih gaya sketsa, maka foto akan diubah ke sketsa hitam putih
  • Jika memilih kartun, foto asli pengguna bakal diubah menjadi mirip seperti tokoh di film kartun.

Composer

Fitur Composer memungkinkan pengguna membuat teks unik berdasarkan perintah teks sederhana untuk e-mail, perpesanan, dan media sosial. Misalnya, pengguna ingin memberikan ucapan ulang tahun ke seseorang. Pengguna bisa menggunakan fitur Composer untuk hasil ucapan ulang tahun yang unik. Berikut ini caranya:

Buka Samsung Notes > klik logo bintang Galaxy AI > klik "Composer" > masukkan perintah seperti "ucapan ultah yang romantis untuk suami". Pengguna bisa memilih opsi bahasa menjadi lebih "profesional", "kasual", atau "sopan". Selain itu, pengguna bisa memilih peruntukan teks yang akan dibuat, seperti peruntukan "standar", "email", "komentar", dan "media sosial".

Selanjutnya, pengguna perlu mengeklik "Generate". Nantinya, Galaxy AI Composer akan memberikan hasil ucapan yang diminta. Pengguna bisa mengeklik "Refresh" untuk mendapatkan hasil lain.

Perlu diperhatikan bahwa fitur Composer mendukung bahasa Indonesia di Samsung Keyboard. Sehingga pengguna di Indonesia bisa langsung menjajal fitur ini dengan bahasa ibunya.

Baca juga: Deretan Warna Samsung Galaxy Z Fold 6 di Indonesia

Interpreter baru

Di ponsel Galaxy sebelumnya, fitur ini telah ada namun kini Galaxy Flip 6 dan Fold 6 mendapatkan pembaruan dengan adanya opsi baru, yaitu "conversation mode" dan "listening mode". Conversation mode atau mode percakapan diperuntukkan saat pengguna melakukan percakapan dengan orang asing, misalnya, ketika menanyakan rekomendasi makanan/tempat populer ketika jalan-jalan ke luar negeri.

Adapun tampilan interpreter kali ini lebih intuitif karena bisa menampilkan di layar sekunder sekaligus di layar utama. Sedangkan untuk “Listening Mode” opsi ini memungkinkan pengguna mentranskrip dan menerjemahkan audio.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat