cpu-data.info

Modisnya Cincin Kesehatan Samsung Galaxy Ring yang Serba AI

Samsung resmi meluncurkan cincin pintar Samsung Galaxy Ring.
Lihat Foto

- Samsung merilis setidaknya tujuh produk baru saat acara "Galaxy Unpacked 2024" yang digelar 10 Juli lalu di Paris, Perancis.

Salah satu produk yang resmi dirilis adalah Galaxy Ring. Smart ring alias cincin pintar ini sebetulnya sudah diumumkan Januari lalu, namun baru resmi dijual bulan Juli dengan harga 399 dollar AS (sekitar Rp 6,4 juta).

Sebagaimana wearable device macam smartband atau smartwatch, smart ring juga berfungsi membantu memantau kesehatan penggunanya. Keunggulannya smart ring dibanding wearable lain adalah ukurannya yang lebih mungil. 

Selain mungil, desain Samsung Galaxy Ring juga futuristik dan modis. Sehingga tetap cocok digunakan sebagai aksesori.

Baca juga: Cincin Pintar Samsung Galaxy Ring Resmi Dirilis, Harga Rp 6,4 Juta

Saat dipasangkan ke salah satu jari, Galaxy Ring akan otomatis melakukan pemantauan kesehatan pengguna. Asalkan sesaat setelah dikenakan, cincin sudah terhubung ke smartphone Samsung Galaxy lewat fitur Bluetooth.

Seluruh catatan kesehatan harian nantinya bakal langsung diintegrasikan ke aplikasi Samsung Health. Jadi, pastikan Anda memiliki Samsung Account terlebih dulu.

Samsung resmi meluncurkan cincin pintar Samsung Galaxy Ring./Galuh Putri Riyanto Samsung resmi meluncurkan cincin pintar Samsung Galaxy Ring.

Hal yang menarik dari Galaxy Ring adalah fiturnya yang "serba AI" alias didukung teknologi artificial intelligence/AI (kecerdasan buatan). Samsung mengeklaim cincin pintar bikinannya mampu melakukan pemantauan kesehatan dengan cara yang cerdas dan preventif.

Cincin ini juga menawarkan ukuran standar Amerika Serikat, yakni ukuran 5 (diameter dalam 15,7milimeter) hingga 13 (diameter dalam 22,2 milimeter), yang dipoles dengan kelir hitam, emas, dan silver.

Penasaran bagaimana futuristik dan modisnya desain Samsung Galaxy Ring? Cek tampilan lengkapnya di video hands-on yang sudah kami buat di media sosial KompasTekno berikut ini.

@kompastekno Samsung Galaxy Ring, cincin pintar yang bikin kita harus lebih aware sama kesehatan setiap hari. Soalnya, perangkat ini dilengkapi sama fitur kesehatan berbasis AI yang cukup banyak. #samsung #unpacked #galaxyunpacked #galaxyring #android #paris #tech ? original sound - Tekno Kompascom
@kompastekno Samsung Galaxy Ring, cincin pintar yang bikin kita harus lebih aware sama kesehatan setiap hari. Soalnya, perangkat ini dilengkapi sama fitur kesehatan berbasis AI yang cukup banyak. #samsung #unpacked #galaxyunpacked #galaxyring #android #paris #tech ? original sound - Tekno Kompascom

Selain video hands-on, Anda juga bisa melihat Galaxy Ring dari dekat lewat galeri foto di posting berikut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kompas Tekno (@teknokompas)

Jangan lupa follow media sosial kami di Instagram @teknokompas, TikTok @kompastekno, dan YouTube Tekno Kompas untuk dapat informasi terkini seputar teknologi dan gadget.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat