cpu-data.info

Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro Resmi, TWS Pertama Samsung dengan Desain Batang

Kiri ke kanan: Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro
Lihat Foto

PARIS, - Samsung meluncurkan earphone True Wireless Stereo (TWS) terbarunya, yakni Galaxy Buds 3 series dan Galaxy Buds 3 Pro secara global, Rabu (10/7/2024).

TWS ini dirilis di acara Galaxy Unpacked yang dihelat di Les Salles Du Caeousel di area Museum Louvre, Paris, Prancis, hari ini, Rabu (10/7/2024) pukul 14.00 waktu setempat atau pukul 20.00 WIB.

Galaxy Buds 3 series dirilis bersamaan dengan Galaxy Z Fold 6, Galaxy Z Flip 6, smartwatch Galaxy Watch 7 dan Galaxy Watch Ultra, dan cincin pintar Galaxy Ring, sebagaimana dilaporkan jurnalis KompasTekno Galuh Putri Riyanto, langsung dari Paris.

Galaxy Buds 3 series ini menjadi TWS Samsung pertama dengan model earbuds batang. Keduanya kini juga terintegrasi dengan teknologi kecerdasan buatan Galaxy AI secara bawaan.

TWS pertama dengan model batang

Samsung resmi merombak desain earbud dan charging case Samsung Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro.

Kini, keduanya earbud memiliki batang atau tangkai. Ini menandai perubahan besar dari desain TWS Galaxy Buds selama ini, seperti Galaxy Buds 2 Pro dan Galaxy Buds FE yang biasanya memiliki buds membulat dan tidak memiliki batang.

Menurut Samsung, desain baru ini yang menawarkan kenyamanan dan estetika secara bersamaan.

Selain itu, desain baru ini juga memungkinkan Samsung memaksimalkan fungsi mikrofon untuk pengalaman menggunakan TWS yang terintegrasi dengan AI.

Desain batang ini juga memungkinkan pengalaman penggunaan perangkat yang lebih intuitif, seperti memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat hanya dengan melakukan gerakan pinch (gesture mencubit), swipe up (mengusap ke atas), atau swipe down (mengusap ke bawah) pada blade atau bilah/batang earbud.

Kedua TWS ini memiliki desain eartips yang berbeda. Galaxy Buds3 Pro merupakan Canal Type bagi yang mencari suara yang immersive. Sementara Galaxy Buds3 hadir dengan desain eartips Open Type untuk pengguna yang lebih suka menggunakan device dalam berbagai situasi untuk jangka waktu yang lama.

Khusus Galaxy Buds 3 Pro, TWS ini punya "Blade Lights", yakni garis lampu LED di batang earbuds. LED akan menyala ketika pengguna membuka dan menutup charging case.

Charging case transparan

Galaxy Buds 3 dan Galaxy Buds 3 Pro kini memiliki charging case dengan penutup transparan. Dengan desain ini, pengguna bisa melihat keberadaan earbuds tanpa harus membukanya.

Charging case dengan kapasitas daya 515 mAh ini hadir dalam varian warna silver dan putih, menyesuaikan dengan warna TWS. Ada indikator charging di sisi depan casing. Ketika dibuka, ada indikator garis warna merah untuk earbud kanan, dan garis biru untuk earbud kiri.

Terintegrasi dengan Galaxy AI

TWS Galaxy Buds 3 dan Buds 3 Pro kini terintegrasi dengan beberapa fitur Galaxy AI secara bawaan. Samsung mengatakan, Galaxy AI ini diharapkan menghadirkan pengalaman komunikasi yang baru.

Salah satu fitur Galaxy AI yang diintegrasikan adalah Interpreter. Skenarionya, saat mengikuti kelas berbahasa asing, pengguna dapat mengaktifkan Interpreter dalam mode Listening di Galaxy Z Fold6 atau Z Flip6 yang terhubung dengan Galaxy Buds3 Series yang terpasang di telinga pengguna.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat