cpu-data.info

Hasil Pembagian Grup Kompetisi MLBB MSC 2024, Onic Masuk Grup "Neraka"

Ilustrasi turnamen MLBB MSC 2024 dan MWI 2024 yang akan menjadi seri turnamen Esports World Cup 2024 di Riyadh, Arab Saudi.
Lihat Foto

- Publisher game Moonton resmi menggelar sesi pengocokan (drawing) tim untuk pembagian grup kompetisi e-sports Mid Season Cup (MSC) 2024 pekan ini. 

Dua perwakilan Indonesia, yaitu Evos Glory (Evos) dan Fnatic Onic (Onic Esports/Onic) berada di dalam dua grup yang berbeda. Evos berada di Group A, sedangkan Onic berada di Group B.

Onic, tim yang biasa dijuluki "Landak Kuning" akan berkompetisi di dalam grup "neraka".

Bisa dibilang demikian lantaran Onic akan satu grup dengan tiga tim e-sports besar yang pernah menjuarai beberapa kompetsi MLBB bergengsi.

Mereka adalah See You Soon (juara MPL Kamboja Season 6), Selangor Red Giants (juara MPL Malaysia Season 13), dan Team Falcons (juara MPL MENA Season 5).

Baca juga: Tim E-Sports Fnatic Onic Juara Kompetisi MPL Mobile Legends 4 Kali Berturut-turut

Sementara perwakilan Indonesia lainnya, Evos, berada di dalam satu grup dengan tim e-sports "rivalnya" di Indonesia, yaitu Rex Regum Qeon (RRQ).

Meski demikian, RRQ yang dimaksud adalah RRQ Akira, divisi Mobile Legends RRQ untuk wilayah Brasil.

Divisi RRQ Indonesia, yaitu RRQ Hoshi tidak masuk ke MSC 2024 karena gagal mengambil dua posisi teratas di babak Playoff MPL Indonesia Season 13 beberapa waktu lalu. 

Adapun RRQ Akira mendapatkan tiket MSC 2024 setelah juara di MPL Amerika Latin (LATAM) Season 1.

Artinya, tim yang biasa disebut "Macan Putih" ini harus menyiapkan strategi terbaiknya, lantaran berhadapan dengan juara yang mewakili Amerika Latin di Group Stage MSC 2024.

Menyoal Group Stage, ada 16 tim yang kini sudah terbagi ke dalam 4 grup (masing-masing grup 4 tim) di babak grup MSC 2024.

Selengkapnya, berikut daftar pembagian Group Stage di ajang MSC 2024, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari GosuGamers, Kamis (20/6/2024).

Group A

  • Evos Glory
  • Fire Flux Esports
  • NIP Flash
  • RRQ Akira

Group B

  • Fnatic Onic
  • See You Soon
  • Selangor Red Giants
  • Team Falcons

Group C

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat