cpu-data.info

HP Vivo X100 Series dan Ponsel Lipat Vivo X Fold 3 Pro Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Vivo X Fold 3 Pro
Lihat Foto

- Rangkaian ponsel flagship terbaru Vivo akhirnya resmi di Indonesia. Ponsel lipat Vivo X Fold 3 Pro, dan flagship Vivo X100 Pro series, terdiri dari X100 reguler dan X100 Pro resmi diluncurkan di Tanah Air hari ini, Rabu (12/6/2024).

Kehadiran ketiga ponsel itu menandai "comeback"-nya Vivo X series di Indonesia setelah absen pada tahun lalu.

Khusus untuk Vivo X Fold 3 Pro, menandai pertama kalinya ponsel lipat Vivo diboyong ke Indonesia. Sebab, dua model dari lini X Fold series absen dari Tanah Air.

Sebagai ponsel flagship, ketiga smartphone itu dilengkapi dengan sejumlah spesifikasi yang cukup mumpuni. Salah satunya yaitu pada aspek kamera, karena kamera ponsel ini dikembangkan Vivo bersama produsen lensa optik terkemuka, Zeiss.

Baca juga: Vivo X Fold 3 Pro di Indonesia: Telat 3 Bulan, Varian Terendah, dan Lebih Mahal

Vivo X Fold 3 Pro dan dua model Vivo X100 turut dilengkapi spesifikasi lainnya. Rincian masing-masing spesifikasinya sebagai berikut.

Spesifikasi Vivo X Fold 3 Pro

Smartphone Vivo X Fold 3 Pro merupakan "saudara" dari Vivo X Fold 3 "reguler" yang debut di China pada Maret 2024 lalu. Namun Vivo hanya membawa model Pro saja ke pasar Indonesia, sama seperti India.

Pada aspek desain, Vivo X Fold 3 Pro memiliki ketebalan 11,2 mm dalam keadaan terlipat seperti buku, dan 5,2 mm ketika terbentang. Bobotnya juga cukup ringan yakni 236 gram.

Soal lipatannya, Vivo mengeklaim telah meningkatkan mekanisme engsel (hinge) ponsel, yang kini diklaim bisa menahan 100 lipatan setiap harinya untuk 12 tahun ke depan.

Tampilan Vivo X Fold 3 Pro dilengkapi layar utama AMOLED E7 berukuran 8,03 inci yang mendukung teknologi LTPO, resolusi 2K, refresh rate variabel (VRR) 1 hingga 120 Hz, HDR 10 Plus, Dolby Vision, kaca UTG, dan tingkat kecerahan (brightness) maksimum 4.500 nits.

Sementara layar sekundernya (cover screen, posisi terlipat) memiliki panel AMOLED LTPO berdiagonal 6,53 inci, dengan resolusi Full HD Plus, VRR 1 hingga 120 Hz, kaca pelindung Armor Glass, Dolby Vision, dan kecerahan maksimum 4.500 nits.

Baca juga: Beli Vivo X Fold 3 Sekarang atau Tunggu Samsung Z Fold 6 Sebulan Lagi?

Vivo merilis dua ponsel lipat Vivo X Fold 3 dan Vivo X Fold 3 Pro di China.Vivo Vivo merilis dua ponsel lipat Vivo X Fold 3 dan Vivo X Fold 3 Pro di China.

Dapur pacu smartphone lipat ini ditenagai System-on-Chip (SoC) Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3. Chip ini dipadukan dengan RAM LPDDR5X 16 GB dan media penyimpanan (storage) UFS 4.0 512 GB.

Untuk fotografi, Vivo X Fold 3 Pro dibekali tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 50 MP (OIS, sensor OV50H), kamera ultra wide 50 MP (Samsung JN1), dan kamera telefoto 64 MP (OV64B) dengan zoom optik 3x.

Ponsel ini juga dilengkapi chip pemroses gambar (imaging chip) Vivo V3 yang dikembangkan secara mandiri oleh Vivo.

Chip Vivo V3 dikembangkan menggunakan teknologi lapisan (coating) baru Zeiss T untuk mengurangi efek refleksi gambar sampai 50 persen.

Vivo X Fold 3 Pro memiliki kamera depan beresolusi 32 MP. Sistem operasi (OS) yang dijalankan adalah Android 14, yang dipoles dengan tampilan antarmuka (UI) Funtouch OS 14.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat