cpu-data.info

2 Cara Membuat Tulisan Miring di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

Cara membuat tulisan miring di WhatsApp.
Lihat Foto

- Pengguna kiranya perlu mengetahui beberapa panduan dasar dalam membuat pesan di aplikasi WhatsApp. Salah satu panduan dasar itu seperti cara membuat tulisan miring di WhatsApp.

Sebagai informasi, huruf atau tulisan untuk membuat chat di WhatsApp bisa diatur agar tampil dengan format-format tertentu, termasuk format miring atau italic. Dengan format huruf itu, pengguna bisa menegaskan maksud pada isi chat.

Baca juga: Cara Mengaktifkan Passkey di WhatsApp iPhone buat Login Akun Tanpa Kode OTP

Tulisan dengan format miring bakal dibutuhkan pengguna ketika hendak membuat chat yang berisi kata-kata asing atau judul. Dengan tulisan miring, kata-kata asing atau judul yang termuat dalam chat bakal lebih mudah dibedakan dengan yang lain.

Lantaran bakal berguna, pengguna perlu mengetahui cara membuat huruf miring di WhatsApp. Lantas, bagaimana cara membuat agar huruf menjadi miring di WhatsApp?

Jika tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, silakan simak penjelasan di bawah ini mengenai cara membuat tulisan italic di WhatsApp dengan mudah dan cepat.

Cara membuat tulisan miring di WhatsApp

Cara membuat tulisan miring di WhatsApp itu pada dasarnya cukup mudah. Setidaknya, terdapat dua cara membuat tulisan italic di WhatsApp yang bisa dilakukan pengguna, yaitu menggunakan kode khusus dan tanpa kode.

Jika menggunakan kode, pengguna perlu memasukkan simbol tertentu di antara tulisan yang ingin diformat miring. Jika tanpa kode, pengguna tak perlu memasukkan simbol tersebut.

Adapun penjelasan yang lebih detail soal dua cara membuat tulisan miring di WhatsApp itu adalah sebagai berikut.

Baca juga: Tampilan WhatsApp iPhone Mendadak Jadi Hijau Mirip Android, Ada Apa?

1. Cara membuat tulisan miring di WhatsApp dengan kode

Cara membuat tulisan miring di WhatsApp yang pertama adalah dengan menggunakan kode. Untuk diketahui, kode tulisan miring di WhatsApp adalah menggunakan simbol underscore (_) untuk mengapit tulisan yang ingin dibuat miring.

Misalnya, pengguna ingin membuat tulisan “Saya adalah budi” (tanpa tanda kutip) menjadi miring di WhatsApp.

Supaya tulisan itu miring, sisipkan simbol underscore (_) di depan dan belakang tulisan itu menjadi _Saya adalah budi_. Setelah simbol disisipkan, kirim tulisan tersebut dan tulisan akan berformat miring.

2. Cara membuat tulisan italic di WhatsApp tanpa kode

Cara membuat tulisan italic di WhatsApp yang kedua adalah dengan mengakses menu khusus. Jadi, pengguna tak perlu memakai kode seperti cara di atas. Adapun cara membuat huruf miring di WhatsApp tanpa kode adalah sebagai berikut:

  • Buka ruang obrolan di aplikasi WhatsApp.
  • Selanjutnya, ketik chat yang ingin dibuat menjadi berformat miring.
  • Apabila chat sudah diketik, blok bagian kata atau kalimat yang ingin diubah menjadi miring.
  • Untuk mengebloknya, cukup sentuh dan tahan di kata atau kalimat yang dikehendaki. Kemudian, akan muncul pop-up menu di sisi atas.
  • Klik ikon titik tiga vertikal di ujung kanan pada menu tersebut dan pilih opsi “Italic”.
  • Terakhir, tulisan akan memiliki format miring sesuai opsi yang dipilih tadi.

Cukup mudah bukan cara membuat huruf miring di WhatsApp? Dengan cara tersebut, pengguna bisa membuat chat dengan tulisan format miring atau italic untuk berbagai keperluan di WhatsApp.

Demikianlah penjelasan lengkap seputar cara membuat tulisan miring di WhatsApp secara mudah dan cepat, baik dengan maupun tanpa kode. Sebagai informasi tambahan, selain format miring, huruf di WhatsApp juga tersedia beberapa format lain.

Baca juga: Tampilan Baru WhatsApp Punya 3 Tab Baru, “Semua”, “Belum Dibaca”, dan “Grup”, Apa Fungsinya?

Misalnya, format tulisan tebal, coret, garis bawah, poin, dan lainnya. Tiap format tulisan itu bisa dibuat dengan cara yang berbeda-beda. Pengguna bisa membaca cara membuat tulisan dengan format-format itu di artikel ini “7 Format Teks WhatsApp”.

Dapatkan update berita teknologi dan gadget pilihan setiap hari. Mari bergabung di Kanal WhatsApp KompasTekno. Caranya klik link #. Anda harus install aplikasi WhatsApp terlebih dulu di ponsel.

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat