cpu-data.info

Headphone Wireless Sennheiser Accentum Plus Masuk Indonesia, Harganya?

Sennheiser Accentum Plus
Lihat Foto

JAKARTA, - Selain earbuds TWS Momentum True Wireless 4, dalam acara peluncuran yang digelar di Jakarta, Rabu (8/5/2024), PT Inti Omega Teknikindo selaku distributor Sennheiser di Indonesia turut memamerkan headphone nirkabel Accentum Plus.

Namun, berbeda dari Momentum True Wireless 4 yang sudah bisa dibeli di Indonesia dengan banderol Rp 5 juta, Accentum Plus baru akan mulai dipasarkan bulan Juni mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Jaeret Lim, Senior Sales Manager Sonova Group selaku pemilik merek Sennheiser, ketika menanggapi pertanyaan KompasTekno di acara.

Baca juga: Sennheiser Momentum True Wireless 4 Masuk Indonesia, TWS Flagship Rp 5 Juta

"Sennheiser Accentum Plus ini adalah versi lebih premium dari headphone Accentum sebelumnya," ujar Lim menjelaskan positioning dari calon produk headphone wireless baru Sennheiser di Indonesia itu.

Walaupun sekilas tampak mirip, Accentum Plus memang memiliki sejumlah perbedaan dibanding pendahulunya, termasuk dari segi fisik. Satu hal yang paling kentara mungkin adalah penambahan touchpad di rumah earcup sebelah kanan.

Touchpad di earcup kanan Sennheiser Accentum Plus bisa digunakan untuk menjalankan aneka fungsi lewat gestur gerakan jari/ OIK YUSUF Touchpad di earcup kanan Sennheiser Accentum Plus bisa digunakan untuk menjalankan aneka fungsi lewat gestur gerakan jari
Pengguna Accentum Plus pun bisa melakukan gestur dengan gerakan jari untuk mengontrol aneka fungsi, termasuk volume, playback, panggilan suara, hingga listening mode.

Tombol fisik yang ada di Accentum Plus hanya tombol daya, sedangkan Accentum memiliki empat tombol fisik karena kendalinya memang mengandalkan tombol-tombol tersebut.

Perbedaan lainnya ada di teknologi Active Noise Cancellation (ANC) yang digunakan. Accentum menerapkan Hybrid ANC, sedangkan Accentum Plus sudah memiliki Adaptive Hybrid ANC yang terus-menerus menyesuaikan noise cancellation dengan kondisi sekitar.

Baca juga: Sennheiser Accentum Dipastikan Masuk Indonesia, Headphone Wireless Mewah Harga Murah

Accentum Plus turut datang dengan carrying case dan kabel audio 3,5 mm dan 2,5 mm sebagai kelengkapan penjualan. Selebihnya, Accentum Plus masih mirip dengan Accentum.

Headphone wireless ini sama-sama menggunakan Bluetooth 5.2 dan berdaya tahan hingga 50 jam. Accentum Plus pun tersedia dalam pilihan warna hitam dan putih.

Harga Accentum Plus di Indonesia belum diungkap. Namun, dari penelusuran di sejumlah marketplace, KompasTekno menemukan beberapa toko online yang sudah menjualnya seharga Rp 3.899.000. Sebagai perbandingan, Accentum dibanderol sebesar Rp 2.999.000

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat