cpu-data.info

Google Umumkan Tanggal Peluncuran Pixel 6

Google Pixel 6
Lihat Foto

Setelah beragam bocoran muncul di internet, Google akhirnya resmi mengumumkan tanggal peluncuran ponsel Android terbarunya, yaitu Pixel 6.

Melalui akun resmi Instagram Made by Google  (@madebygoogle), Google Pixel 6 diketahui akan diumumkan lewat sebuah acara bertajuk "Pixel Fall Launch", yang akan digelar pada 19 Oktober 2021.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Made by Google (@madebygoogle)

Acara "Pixel Fall Launch" akan disiarkan secara online pada Selasa (19/10/2021) mulai pukul 10.00 waktu AS.

Baca juga: Google Promosi Pixel 6 Pakai Keripik

Bagi Anda yang berada di Indonesia, dapat menonton acara tersebut melalui live streaming pada Selasa (19/10/2021) sekitar pukul 22.00 WIB.

Siaran langsung peluncuran Pixel 6 dapat ditonton dengan mengunjungi situs resmi Google Pixel melalui tautan ini.

Google kemungkinan akan memperkenalkan dua model ponsel Pixel 6, yaitu Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

Secara tradisi, Google biasanya memperkenalkan lini ponsel Pixel baru pada bulan Oktober setiap tahun.

Sebelumnya, sebuah bocoran yang beredar juga mengatakan bahwa peluncuran Google Pixel 6 akan digelar pada 19 Oktober 2021.

Indikasinya berasal dari tampilan widget tanggal dan waktu pada salah satu tampilan UI Pixel 6, yang diunggah di akun Instagram @madebygoogle.

Kendati begitu, Google tak banyak mengungkap spesifikasi Pixel 6 dan Pixel 6 Pro.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Made by Google (@madebygoogle)

Bocoran spesifikasi

Berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, Pixel 6 Pro disebut akan mengusung layar seluas 6,7 inci dengan desain curved. Layar tersebut konon beresolusi QHD Plus dengan refresh rate 120 Hz.

Baca juga: Mengenal Tensor, Chip Buatan Google yang Debut di Pixel 6

Untuk aspek fotografi, Google kabarnya membekali Pixel 6 Pro dengan tiga kamera belakang. Meski tak disebutkan secara spesifik resolusi kamera yang digunakan, Pixel 6 Pro kabarnya akan memiliki konfigurasi kamera yang terdiri dari kamera utama (wide), kamera ultrawide, dan kamera telefoto dengan zoom optik 4x.

Sementara untuk spesifikasi Pixel 6 "reguler", ponsel ini disebut akan memiliki layar yang sedikit lebih kecil dari saudaranya, yaitu seluas 6,4 inci. Layar tersebut beresolusi Full HD Plus, dengan refresh rate 90 Hz.

Layar Pixel 6 "reguler" ini juga tidak mengusung desain curved seperti Pixel 6 Pro. Satu-satunya spesifikasi yang sudah dikonfirmasi oleh Google, yaitu keduanya bakal diotaki chipset Google Tensor, besutan perusahaan sendiri.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Verge, Rabu (6/10/2021), baik Pixel 6 maupun Pixel 6 Pro juga akan disertai chip keamanan Titan M2 dan pemindai sidik jari di bawah layar (In-Display Fingerprint).

Meski begitu, bocoran spesifikasi di atas masih sebatas rumor. Kebenarannya pun baru bisa dipastikan saat peluncuran pada 19 Oktober nanti.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat